Home » News » Politik & Pemerintahan » Dugaan Adanya Pemotongan Gaji THL DIKDA, TUUK: Usut Tuntas Persoalan ini

Dugaan Adanya Pemotongan Gaji THL DIKDA, TUUK: Usut Tuntas Persoalan ini

SULUT – Terkait dengan adanya dugaan pemotongan gaji THL di Dinas Pendidikan provinsi Sulut mendapat tanggapan serius dari Anggota DPRD Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk.

Politisi PDI-P Dapil Bolmong raya itu menegaskan harus usut tuntas persoalan ini.

“Jika benar ada pemotongan gaji tenaga harian lepas (THL)  di lingkup pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara secara sepihak oleh oknum-oknum ASN, maka Saya tegaskan bahwa ada Undang-undang yang memberikan ruang pemberhentian/pemecatan bagi oknum tersebut”. Kata Tuuk, selasa (7/7).

Menurut Tuuk perlu dimintakan keterangan dari Kacabdin dan Kepala Sekolah setempat, Jika jawabannya mengada-ada wajib diberhentikan dari jabatannya.

“UU memberikan ruang untuk melakukan pemberhentian terhadap oknum ASN yang nakal, ditengah pandemi covid-19 ini, mereka sangat membutuhkan pendapatan untuk menghidupi keluarga. Saya yakin ditempat yang lain juga melakukan hal yang sama, Tapi THL takut melapor”. Ungkapnya.

Tuuk juga menyarankan agar kepala dinas pendidikan daerah (Dikda) Sulut, Grace Punuh harus secepatnya melakukan langkah pasti menyelesaikan dugaan kasus seperti ini,

“jangan dibiarkan, panggil kacabdin dan kepsek yang menjadi alamat kasus ini, dan buka kepada publik apa dan kenapa ini bisa terjadi, agar tidak ada pemikiran Rakyat ada udang dibalik batu”. Ungkap Jems Tuuk.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha Pada Seluruh Umat Muslim

SULUT – Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu tak lupa mengucapkan selamat Idul Adha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: