Home » News » Feature » The Yudhoyono Institute Diresmikan AHY, SBY Kenakan Jas Merah
Rental Mobil Murah di Manado

The Yudhoyono Institute Diresmikan AHY, SBY Kenakan Jas Merah

AHY Meresmikan The Yudhoyono Institute

JAKARTA-SeputarSulut, Kiprah Agus Harimurti Yudhonono (AHY) kini memasuki lembaran baru. Setelah lama tidak muncul di hadapan publik, pasca pilkada DKI Jakarta, AHY tampil sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute.

“TYI berpijak pada tiga pilar, yaitu, liberty (kebebasan), prosperity (kemakmuran) dan security (keamanan),” itulah salah-satu kalimat penting Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat meresmikan The Yudhoyono Institute, Kamis (10/8) di Ballroom, Jakarta Theater.

Menurut AHY, sebagai negara besar, Indonesia punya potensi dan modal untuk bersaing dengan negara-negara lain di level internasional. Untuk itu pemimpin bangsa ke depan harus persiapkan secara dini agar visi Indonesia emas pada tahun 2045, atau satu abad berdirinya negara ini, bisa terwujud.

TYI adalah lembaga think thank (lembaga pemikir) yang independen, non politik praktis dan fokus pada isu-isu strategis, baik lingkup nasional, regional maupun global. TYI hadir untuk menyiapkan kader-kader muda pemimpin masa depan Indonesia dengan kapasitas intelektual, karakter dan integritas serta kepemimpinan efektif.  “Itulah latar belakang kenapa lembaga pemikir TYI didirikan,” tambah AHY.

Selain di hadiri presiden ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono yang mengenakan jas merah, di antara para tamu undangan yang memadati tempat itu, terlihat putri proklamator Bung Karno, yaitu Rahmawati Soekarnoputri dan Sukmawati Soekarnoputri.  Ada juga Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Bahkan Sandiaga berharap TYI ikut memberikan sumbangan pemikiran terhadap pembangunan di Jakarta.

Sementara itu, tokoh pemuda Sulawesi Utara, Jackson Kumaat  mengatakan TYI dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia, termasuk Sulawesi Utara untuk terus mengasah kemampuan berpikir, menuju era Indonesia tahun 2024.  “TYI ini adalah inspirasi bagi generasi muda agar konsisten mengasah kualitas kemampuan berpikir, sebagai calon pemimpin masa depan, termasuk generasi muda di Sulawasi Utara,” kata Kumaat yang juga Ketua DPD KNPI Sulut kepada SeputarSulut.

Sebelum peresmian TYI, siangnya AHY sempat mengejutkan wartawan ketika bertemu Presiden Joko Widodo di Istana. Suami Anisa Pohan ini di terima Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kurang lebih 1,5 jam di Presidential Lounge, Istana Kepresidenan. Menariknya Jokowi saat itu di temani putra sulungnya Gibran Rakabuming. Bahkan saat konferensi pers, AHY di temani Gibran. AHY dan Gibran terlihat sangat akrab dan saling memuji saat berbicara kepada wartawan. (Doni)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Natal Pemkot Manado Semarak

MANADO – Ibadah Natal Pemkot Manado, Walikota GSVL Minta ASN Muliakan Tuhan Lewat Pekerjaan … IBADAH menyambut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: