Home » News » Feature » Yess..PS IK Unsrat Siapkan SDM Untuk Wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia
Rental Mobil Murah di Manado

Yess..PS IK Unsrat Siapkan SDM Untuk Wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia

ikkManado– Memiliki staf pengajar bergelar Profesor sebanyak 11 orang, ditambah 33 doktor diantaranya, program studi ilmu Kelautan Unsrat menjadi salah satu favorit untuk menimba ilmu.

Terlebih dengan program pemerintah Jokowi dan Jusuf Kalla yang akan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, maka program studi ini adalah tempat yang tepat penyediaan SDM untuk maksud tersebut.

Menurut Koordinator  program studi Ilmu Kelautan Unsrat N Gustaf F Mamangkey, SPi, MSc, PhD  selain Uang Kuliah Tunggal, sehingga tak ada biaya lain, ada juga  beberapa keuntungan lainnya.

Seperti membuka banyak peluang sehingga secara otomatis membuka diri terhadap berbagai jenis pekerjaan di bidang kelautan dan mahasiswa dilatih entrepreneur (kewirausahaan) dan pengembangan diri diluar kegiatan akademik wajib sehingga diharapkan bisa survive dalam segala kondisi pekerjaan dan kehidupan sesudah kuliah.

Selain itu ungkap Kapro Gustaf mahasiswa ditanamkan networking dan team work dalam memecahkan masalah dan membangun ide atau konsep.

Menurutnya mahasiswa juga mendapatkan sekurang kurangnya satu sertifikat kompetensi sebagai salah satu kewajiban KKNI selain ijazah Sarjana Kelautan.

Selanjutnya doktor lulusan Australia ini mejelaskan bahwa mahasiswa dikenalkan  konsep serious but fun dalam kegiatan perkuliahan dan kegiatan lapangan serta menggali lebih dalam kemampuan mencari tahu atau curiosity dan pengelanaan atau adventure.

” Seluruh mahasiswa juga memiliki  peluang yang lebih tinggi untuk studi lanjut di luar negeri karena kerjasama yang dibangun staf pengajar dan institusi serta kegiatan coaching bagi mahasiswa potensial”,ujar peneliti mutiara terbaik Sulut ini.

Menurut Gustaf lebih lengkap infonya,  bisa ke  gustaf@unsrat.ac.id atau langsung kontak ke 081236772677.    (HR)

ik 3  ik4

ik

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Natal Pemkot Manado Semarak

MANADO – Ibadah Natal Pemkot Manado, Walikota GSVL Minta ASN Muliakan Tuhan Lewat Pekerjaan … IBADAH menyambut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: