Home » Events » XXI Short Film Festival 2014
Rental Mobil Murah di Manado

XXI Short Film Festival 2014

19XXI-Short-FilmSetelah sukses menyelenggarakan XXI Short Film Festival untuk pertama kalinya pada bulan Maret 2013 di Jakarta, Cinema 21 kembali mempersiapkan edisi kedua perhelatan festival film pendek terbesar di Indonesia, yaitu XXI Short Film Festival 2014.

Seperti yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, masa persiapan pelaksanaan XXI Short Film Festival 2014 ini cukup panjang. Yang pertama adalah masa pendaftaran film pendek untuk kompetisi. Pendaftaran film pendek untuk XXI Short Film Festival 2014 sudah dimulai dari 29 Agustus 2013 dan akan ditutup pada 29 November 2013. Ada tiga kategori kompetisi yang bisa diikuti oleh para pembuat film amatir dan profesional di Indonesia, yaitu:

1. Film Pendek Fiksi Naratif
2. Film Pendek Animasi
3. Film Pendek Dokumenter

“Tahun lalu kami menerima 730 pendaftaran film pendek, yang kemudian diseleksi lagi menjadi 29 finalis,” ujar Catherine Keng, Corporate Secretary yang juga menjadi Festival Director XXI Short Film Festival 2014. “Semoga tahun ini kami masih akan menerima dan dapat memutar film-film pendek yang berkualitas dari seluruh dunia.”

Untuk membantu penyebaran informasi dan mengajak komunitas film di seluruh Indonesia mengikuti program XXI Short Film Festival 2014 ini, maka panitia festival mengadakan kegiatan roadshow di 11 kota di Indonesia. Dalam program roadshow ini akan diputar film-film pemenang XXI Short Film Festival 2013 yang lalu, berikut diskusi seputar film pendek bersama sutradara-sutradara pemenangnya. Sebelas kota yang akan dikunjungi nanti adalah:

– Medan, tanggal 1 Oktober;
– Padang, tanggal 3 Oktober;
– Manado, tanggal 8 Oktober 2013, jam 08:30 pagi, Studio 21 Manado, Manado Town Square lantai 2;
– Palu, tanggal 10 Oktober;
– Banjarmasin, tanggal 16 Oktober;
– Malang, tanggal 21 Oktober; – Surabaya, tanggal 22 Oktober;
– Bandung, tanggal 24 Oktober;
– Solo, tanggal 28 Oktober;
– Yogyakarta, tanggal 29 Oktober; dan,
– Semarang, tanggal 30 Oktober.

Selama roadshow ini juga dibuka pendaftaran langsung bagi para pembuat film yang ingin mengikuti kompetisi di XXI Short Film Festival 2014. Di luar roadshow ini, seluruh pembuat film di Indonesia dapat mendaftarkan film pendeknya dengan mengisi formulir yang sudah tersedia di situs 21shortfilm.com dan mengirimkan film serta formulir yang sudah diisi lengkap ke panitia XXI Short Film Festival 2014.

Akan dipilih tujuh pemenang yang terdiri dari tiga pilihan juri, tiga pilihan media dan juga penghargaan khusus dari penonton, yang terdiri dari:

1. Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik
2. Film Pendek Dokumenter Terbaik
3. Film Pendek Animasi Terbaik
4. Film Pendek Fiksi Naratif Pilihan Media
5. Film Pendek Dokumenter Pilihan Media
6. Film Pendek Animasi Pilihan Media
7. Film Pendek Favorit Pilihan Penonton.

Seluruh pemenang ini akan mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dan penghargaan khusus lainnya dari Cinema 21, dan kesempatan untuk film-film pemenang diputar luas secara umum lewat penayangan regular di jaringan bioskop Cinema 21 terpilih seusai festival.

Untuk informasi lebih lanjut:
Panitia XXI Short Film Festival
Jl. Pasuruan 7, Menteng
Jakarta Pusat 10310
Phone: +62-21-3155232
Email: info@21shortfilm.com
Twitter: @21shortfilm

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar

TOMOHON – Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Skolastikat MSC kembali menggelar Bible Camp Mahasiswa (BCM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: