Home » Events » Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, PMI Manado Gelar Donor Darah
Rental Mobil Murah di Manado

Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, PMI Manado Gelar Donor Darah

Donor Darah oleh Mapala Fatek Unsrat, PMI dan itCenter
Donor darah Mapala Fatek Unsrat & PMI di itCenter beberapa waktu yang lalu

Anda mungkin pernah merasa kewalahan membantu keluarga, saudara atau sahabat anda yang dalam keadaan darurat sangat membutuhkan donor darah. Disaat yangg sama, PMI kekurangan stok golongan darah yang dibutuhkan. Bayangkan, berapa banyak kantong darah yang dibutuhkan dengan segera dalam 1 hari atau bahkan dalam 1 bulan? Tentu bukan angka yang sedikit.

“Saat ini sekitar 2000 teman atau bahkan mungkin saudara kita yang membutuhkan bantuan darah, bahkan ada yang tidak bisa lagi tertolong karena tidak tersedianya stok darah”, ungkap Jemmy Asiku yang adalah Wakil Ketua PMI Kota Manado. Hal ini jelas mencengangkan, karena PMI belum bisa memenuhi kebutuhan darah sebanyak itu. Menggandeng berbagai pihak, instansi, swasta, bahkan organisasi, PMI terus bergerak dengan aksi kemanusiaan Donor Darah di berbagai tempat demi mengumpulkan kantong – kantong darah untuk membantu mereka yang sedang berjuang untuk tetap hidup.

Mengetuk nurani warga sekaligus mengkampanyekan pentingnya donor darah seperti tidak akan pernah luntur dari wajah – wajah aktivis kemanusiaan dibawah naungan bendera Palang Merah Internasional ini. “dengan ikut aksi Donor Darah kita sebenarnya telah membantu proses pergantian sel – sel darah dalam tubuh kita sendiri, jadi ini baik untuk kesehatan diri. Disisi lain kita telah beramal dan membantu banyak orang, bahkan mungkin orang yang kita cintai!” tambah Asiku saat ditemui di sela – sela persiapannya menggelar donor darah bersama PMI Sabtu 12 Oktober 2013 di itCenter Manado, mulai pukul 8 pagi.

“Mari ikut beramal dalam aksi donor darah besok, datang saja ke itCenter mulai jam 8 pagi, jangan lupa ajak juga teman, sahabat dan keluarga anda! Dan lihat nanti buktinya, kita semakin sehat dan makin banyak orang yang bisa bertahan hidup dengan tetesan darah kita” tutup Asiku yang juga adalah sosok pengusaha muda di Manado ini sambil tersenyum sebelum kembali memulai koordinasi bersama tim-nya.

Ini kesempatan Manado untuk Donor Darah, mulailah dengan diri kita sendiri, saat ini, di kota ini!! Orang Manado peduli sesama!!

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Warga Manado: “Peringatan Pengucapan Musti Tiap tahun !!!”

MANADO – Apresiasi program Walikota, warga Minta Pengucapan Manado dilaksanakan setiap Tahun , Walikota GSVL …