Home » News » Straigh News » Wuiihh.. Ucapan Wagub Sulut Buat Semua Orang Terpesona
Rental Mobil Murah di Manado

Wuiihh.. Ucapan Wagub Sulut Buat Semua Orang Terpesona

Wakil Gubernur Steven Kandouw saat pembukaan
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat pembukaan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Hukum

Manado – Dalam rapat koordinasi forum komunikasi hukum yang diselenggarakan Biro Hukum Setda Provinsi Sulut, Drs. Steven Kandouw Wakil Gubernur mengimbau kepada para Bupati, Walikota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara untuk tidak menghindari para rekan birokrat yang tersangkut masalah hukum dalam kasus apapun.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Gubernur saat membuka acara penting ini, Kamis, 10 Maret 2016 di hotel Gran Puri Manado.

Saat ini diketahui banyak birokrat yang tersangkut masalah hukum seperti kasus korupsi dan masih dalam tingkat penyelidikan, penyidikan maupun dalam tahap sidang serta menjalani hukuman.

Untuk itu para rekan birokrat agar tetap merangkul serta memberikan pemahaman supaya dapat sadar terhadap ketentuan dan aturan yang berlaku.

Menyikapi banyaknya kasus hukum yang melibatkan para birokrat, Kemendagri telah menerbitkan Permen nomor 12 tahun 2014 tentang pedoman penanganan perkara dilingkungan Kemendagri dan Pemda.

Di samping itu, Kepala Biro Hukum Glady Kawatu, SH, MSi, dalam laporan juga mengatakan rakor yang diikuti oleh Bupati Walikota se-Sulut ini bersama unsur Forkopimda dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan wahana berbagi informasi terkait permasalahan hukum serta bagaimana cara mengatasinya bersama.

Melalui rakor ini, Wakil Gubernur mengatakan bahwa akan menjadi momentum untuk merefleksikan kembali pemahaman supaya setiap pekerjaan yang dilakukan harus berdasarkan hukum, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik.

“Dalam hal ini yang menangani adalah biro hukum untuk melakukan pendampingan hukum dalam proses perkara”. Tutup Steven Kandouw Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Johan Lumentut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

PeDa Meriahkan Fashion Show Kaeng Manado

MANADO –  Untuk memeriahkan dan mengsukseskan Manado Fiesta 2017, Dinkes, Bagian Keuangan dan Kecamatan Singkil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: