Home » Seni & Budaya » WoW,, Forpeda Sulut Berambisi Pecahkan Rekor MURI
Rental Mobil Murah di Manado

WoW,, Forpeda Sulut Berambisi Pecahkan Rekor MURI


SULUT – Keseriusan Forum Wartawan Peduli Adat Sulawesi Utara (Forpeda Sulut) untuk berkontribusi dan berperan aktif meningkatkan kepedulian menjaga dan melestarikan adat dan budaya daerah sudah mulai terlihat.

Salah satu alasan pembentukan organisasi ini, guna menarik minat dan keingintahuan dari anak-anak maupun kaum muda dan juga menarik wisatawan asing.

Dalam rapat perdana Forpeda Sulut, berbagai agenda kegiatan disimpulkan pasca pembentukan organisasi dilaksanakan di salah satu rumah kopi di bilangan patong kuda Paal Dua, Selasa (7/11/2017) sore.

Disepakati pada rapat yang dipimpin Ketua Forpeda Sulut, Jefrry Montolalu, didampingi Sekretaris Bobby Mononimbar, awal Desember 2017 akan digelar Focus Group Discussion (FGD) menghadirkan anggota DPD-RI, Ir. Marhanny Pua.

“Kegiatan awal FGD bersama bapak Marhanny Pua juga akan mengundang narasumber berkompeten lainnya membicarakan tentang pariwisata dan budaya,” jelas Ketua Forpeda Sulut, Jeffry Montolalu.

Forpeda Sulut juga menurut Jeffry Montolalu berencana menggelar pemecahan rekor MURI menampilkan ribuan bahkan puluhan ribu tarian adat perang seluruh daerah di Provinsi Sulawesi Utara.

“Rencana ini menunggu ToR kegiatan selesai disusun, kami akan audiensi dengan beberapa pemangku kepentingan yang peduli dengan adat budaya Sulawesi Utara, diawali dengan pengadaan atribut. Segala keperluan awal melalui swadaya anggota,” terang Jeffry Montolalu.

Lanjut Jeffry Montolalu, AD/ART dan Peraturan Organisasi dalam tahap revisi, akan dicari waktu untuk ditetapkan bersama. Begitupula pelantikan akan disesuaikan.

“Semua personil Forpeda Sulut akan dibuat kartu anggota dan penomoran anggota, nanti diatur di AD/ART dan Peraturan Organisasi atau PO. Formulir keanggotaan akan segera dibagikan, yang mau mengisi dan mengembalikan formulir otomatis menjadi anggota,” jelas Jeffry Montolalu.

Rapat perdana Forpeda Sulut dihadiri 15 peserta diantaranya, Jeffry Montolalu, Marten, Jem, Bobby, Arvin, Reza, Jerry, Ardy, Jefferson, Dede, Arfin, Trisno, Christ, Febry dan David.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Tari Tumatenden

Tari Tumatenden

Tari Tumatenden adalah sebuah nama tari yang diangkat dari cerita rakyat yang berhubungan dengan sejarah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: