Home » Events » Workshop CCA Remaja GMIM
Rental Mobil Murah di Manado

Workshop CCA Remaja GMIM

jil

MINUT—Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM melalui Pokja Pengembangan Minat Bakat (PMB) dan Satgas CCA KPRS pada 11 Maret 2017 mendatang,  menggelar Workshop Cerdas Cerdas Cermat Alkitab (CCA) di GMIM Jemaat Yerusalem Kawangkoan Baru, Wilayah Kalawat II.

Ketua KPRS, Pnt Dwight Moody Rondonuwu MT mengungkapkan, workshop ini digelar karena minat Remaja GMIM dalam kegiatan CCA terus meningkat. Selain itu workshop ini juga merupakan amanat dari hasil Konsultasi Tahunan KPRS 2016 yang diselenggarakan di Wilayah Langowan II.

jil3

“Ini merupakan bentuk tindak lanjut dari KPRS sesuai dengan hasil konsultasi juga, untuk meningkatkan kualitas spiritualitas Remaja GMIM, dalam hal mendorong mereka untuk senang belajar Firman Tuhan,” ungkapnya.   Lanjut Kak Moody sapaan akrabnya, kegiatan ini dihadiri oleh  para pembina remaja, remaja dan pegiat CCA se- GMIM.

Workshop CCA ini dilaksanakan untuk  pertama kali sejak tahun 1990 ketika pertamakalinya CCA di lomba kan di aras sinodal. Bertujuan untuk  menghasilkan Standart penilaian lomba CCA, buku panduan dan pola Baku pelaksanaan lomba CCA aras sinodal.   Para penggiat CCA dan Satgas CCA yang aktif dalam sesi diskusi memberikan apresiasi kepada KPRS atas terobosan baru ini dan berharap setelah ada standarisasi dan pola Baku lomba CCA ini dapat memperluas lomba-lomba CCA ini ke tingkat nasional.

jil4

Dia pun mengajak seluruh jemaat yang telah memiliki tim CCA baik Madya, Taruna maupun Pembina agar dapat mengikuti kegiatan ini. “Nantinya hasil dari workshop ini akan dijadikan pedoman dan panduan pelaksanaan lomba CCA aras sinodal,” ungkapnya. Adapun narasumber yang disediakan dari unsur teolog dan praktisi yang berkompeten di CCA.  Pdt. Antonius Sompe MTH sekdep ajaran Sinode GMIM (Teolog) dan Pnt. Jelly Rompas. ST (penggiat/praktisi CCA).

Ketua KPRS  hadir sejak awal sampai dengan  selesainya workshop.  Pnt. Moody sangat merespon berbagai usulan-usulan  kreatif dan konstruktif untuk kemajuan dan peningkatan kualitas lomba CCA.   Kedepannya Lomba CCA diharapkan  akan mencapai 4 kualitas, yaitu,  kualitas Pelaksanaan, kualitas juri/IP, kualitas soal dan kualitas peserta.
“Harapan KPRS GMIM melalui terbitkannya buku standarisasi dan pola Baku lomba CCA nantinya akan berdampak pada pribadi-pribadi pembina dan remaja untuk semakin bersemangat dan giat dalam belajar Firman Tuhan, mencintai dan melakukan Firman Tuhan”, tutup kak Moody yang juga adalah dosen Fakultas Teknik Unsrat.
jil2
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Prof. Paula,”PKK Manado Harus Tahu Menjahit Dan Bahasa Inggris”

MANADO –   Ibu-ibu Kota Manado semakin diberdayakan.   Kreatifitas  masyarakat perlu ditumbuh-kembangkan dalam tatanan masyarakat Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: