Home » News » Politik & Pemerintahan » Waworuntu : Bersama masyarakat peduli Lingkungan
Rental Mobil Murah di Manado

Waworuntu : Bersama masyarakat peduli Lingkungan

Kadis DLH Yohanes Waworuntu

Manado.- Pemerintah kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) gencar mengajak berbagai elemen masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap lingkungan dan kebersihan.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan DLH bersama mahasiswa dan akademisi melakukan bersih-bersih pantai di sejumlah lokasi di kota Manado sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kepala DLH kota Manado, Yohanis Waworuntu mengatakan bahwa kebersihan dan kelestarian lingkungan dapat terwujud bila semua elemen masyarakat punya kesadaran untuk bekerja sama dan berkomitmen menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Pemerintah kota Manado berkomitmen untuk menjadikan kota Manado wilayah yang bersih dan nyaman. Komitmen ini akan semakin baik bila didukung semua pihak. Dengan menciptakan lingkungan bersih tentu akan juga menciptakan manusia yang sehat,” ujar Waworuntu.

Lebih lanjut dia mengajak agar masyarakat untuk dapat mengelola sampah secara bijak. Menurutnya sampah memiliki nilai ekonomis bila dimanfaatkan secara benar.
“Sampah plastik punya nilai ekonomis bila dikelola dengan baik. Sudah ada beberapa bank sampah yang ada di kota Manado.

Silahkan masyarakat bawah ke bank sampah. Tak hentinya kita juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena wilayah yang bersih kita semua yang akan menikmati,” tandas Kadis.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sekot Manado Lantik Pejabat Baru Kabinet Cerdas

  MANADO  –   Serahkan Empat SK Pergeseran Jabatan,  Sekda Micler : Rolling Jabatan Bentuk Pengisian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: