Home » News » Politik & Pemerintahan » Wawali, “Puasa Melatih Warga Manado Lebih Toleran”
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali, “Puasa Melatih Warga Manado Lebih Toleran”

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO – Safari Ramadhan Pemkot Manado Bersama Jamaah Masjid Miftahul Jannah Kecamatan Sario.  Wawali Mor : “Mari Torang Pertahankan Kerukunan di Kota Manado Selama Bulan Puasa”.  Safari Ramadhan perdana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dilaksanakan di Masjid Besar Miftahul Jannah, Kelurahan Titiwungen Utara, Kecamatan Sario, Jumat (18/05) sore tadi.

Dalam sambutannya, Wawali Mor Bastiaan mengajak umat Muslim di Kota Manado untuk mempertahankan serta memelihara semangat kerukunan dan toleransi ditengah masyarakat.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Mari torang pertahankan dan pelihara terus semangat kerukunan dan toleransi diantara kita. Apalagi, Kota Manado menjadi barometer toleransi di Indonesia, sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga nilai-nilai kerukunan itu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tukas Wawali Mor Bastiaan. Dirinya menegaskan ditengah situasi dan kondisi negara yang dilanda krisis karena aksi terorisme, warga Kota Manado harus merapatkan barisan menangkal aksi teror tersebut.

“Mari kita terus rapatkan barisan diantara kita yang berbeda agama, berbeda suku berbeda budaya. Karena, sekarang ini negara kita sedang diperhadapkan dengan krisis dengan aksi terorisme yang mengganggu ketenteraman dan kedamaian kita sebagai bangsa Indonesia,” tandas Wawali.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
Dikatakan, dengan datangnya bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkat dan ampunan, semakin mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dalam menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan sesama manusia.

“Saya dan Pak Walikota berharap, umat Muslim di Kota Manado dapat menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dengan baik. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi warga Kota Manado yang melaksanakannya,” pungkas Wawali Mor. Sebelumnya, tausiah atau kuliah tujuh menit (kultum) hikmah Ramadhan oleh Imam besar Masjid Miftahul Jannah Ir H Zulkifly Bahetang.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Buka puasa bersama diikuti ratusan jamaah masjid yang terletak di Jalan Piere Tendean boulevard, dihadiri Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA serta beberapa kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Jelang Pilpres Dan Pileg 2019, KDP Minta Pemprov Berikan Dana Hibah Pada KPU Dan Bawaslu Sulut

SULUT – Salah satu indikator yang paling mendasar dari keberhasilan dan kualitas pelaksanaan penyelenggaraan pilkada, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: