Home » News » Straigh News » Wawali MOR, “Sekolah Di Manado Mesti Lestarikan Kolintang”
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali MOR, “Sekolah Di Manado Mesti Lestarikan Kolintang”

img-20161101-wa0080

Manado. – Dalam mengangkat dan memperjuangkan musik Kolintang ke Unesco Agar Di Akui dan Tercatat sebagai salah satu Budaya Bangsa Indonesia terus dilakukan oleh Pemerintah dan pelaku pariwisata di Indonesia.

 

Bertempat di Hotel Dharmawangsa Jakarta, dihadiri Ketua Umum Ibu Any Rahmat Sudibyo, Ketua Satu Jopy J.A.Rory, Ketua Dua Frefy Walangare, Ketua Tiga Felix Luntungan, yang tergabung dalam Persatuan Insan Kolintang Nasional atau (PINKAN) mengelar acara gala diner dan konser musik Kolintang.

img-20161101-wa0079

Bertema Gala Diner & Fasion show for Sidney ini ikut di hadiri Oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan , Mantan Ibu Negara Sinta Nuryah Wahid serta Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Dr.Ir. Kadarsah Suryadi.

 

Acara yang bertempat di the Hotel Dharmawangsa Jakarta ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat dan di harapkan tim PINKAN yang akan tampil di sidney ini dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia,”

img-20161101-wa0081

Saat di konfirmasi lebih lanjut Mor Bastian Mengatakan semoga Musik Kolintang ini nantinya dapat tercatat di Unesco sebagai Warisan Budaya Indonesia dan nantinya pada tahun depan Pemerintah Kota Manado akan mengangarkan alat musik Kolintang bisa digunakan di sekolah.

 

“pemerintah kota Manado akan memasukan musik kolintang, dan tari maengket ke dalam kurikulum muatan lokal (mulog)”.

 

Hal tersebut bertujuan menjaga dan memupuk tradisi asli daerah yang mulai memudar di era yang semakin modern ini.”Tahun depan akan kami dorong supaya ada peningkatan,” tukasnya.

 

“Semoga musik kolintang dapat tercatat di Unesco sebagai musik tradisional warisan budaya Indonesia,” tegasnya. (Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, GSVL,” Suksesnya Manado Fiesta 2017 Dimulai Dari ASN”

MANADO –  Walikota GSVL Warning Pejabat Pemkot Yang Tak Serius Dukung Manado Fiesta 2017.   …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: