Home » Events » Wawali Mor Hadiri Rakornas VII TPID 2016
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali Mor Hadiri Rakornas VII TPID 2016

IMG-20160805-WA0039

 

MANADO.- Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan mengahadiri kegiatan Rakornas VII TPID 2016, di Jakarta (4/8/16) dalam acara tersebut Wawali mengatakan, bersama dengan Wali Kota GS Vicky Lumentut siap lakukan yang terbaik.

Yakni dengan bersinergi dengan Bank Indonesia dan juga masyarakat. Sehingga, perekonomian daerah bisa dijaga, juga menjadikan suasana investasi yang aman dan nyaman Serta meningkatkan sarana dan prasarana pariwisata.

 

Juga menjaga stabilitas harga jual bahan pokok dipasar agar masyarakat dapat terjangkau. “Sementara, untuk memaksimalkan APBD daerah, segera melakukan lelang proyek dan percepatan pengadaan yang ada.

IMG-20160805-WA0040

 

Karena, usaha lain yang sedang dilakukan yaitu Pemerintah Kota Manado adalah menyusun perampingan perangkat daerah, sehingga akan lebih efisien dalam bekerja. Karena, jika perampingan dibuat, maka akan terjadi penghematan anggaran, sehingga dapat dipakai untuk belanja modal bagi pembangunan.ujar Mor

 

Tambahnya Salah satu usaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yaitu perizinan dibuat harus lebih mudah.

 

Karena yang selama ini dijalankan terkesan belum maksimal,Lainnya, dilakukan penyuluhan bagi usaha UMKM, dengan memfasilitasi pelaku UMKM dalam mendapatkan bantuan pinjaman murah dari bank,” ujar Wawali.

 

Presiden RI Joko Widodo mengatakan dalam sambutanya sangat berterima kasih, karena kemurahan Tuhan, semua peserta yang diundang bisa hadir bersama untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Ketujuh Tim Pengendalian Inflasi Daerah 2016 (Rakornas VII TPID 2016).

IMG-20160805-WA0038

“Penyelenggaraan Rakornas TPID merupakan bagian dari upaya penguatan sinergi antara penentu kebijakan, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah. Yang tujuannya mencari solusi bersama atas berbagai permasalahan dan tantangan stabilisasi harga yang dihadapi di daerah,” tutur Presiden

 

Rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), juga dihadiri oleh Wakil Presiden, Menko Bidang Polhukam, Menko Bidang Perekonomian, Gubernur Bank BI, para Gubernur dan Wali Kota se indonesia.(Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bible Camp K3S Skolastikat MSC Peneleng Sukses Di Gelar

TOMOHON – Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Skolastikat MSC kembali menggelar Bible Camp Mahasiswa (BCM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: