Home » News » Straigh News » Wawali Mor, “Banjir Manado, Mari Evaluasi Bersama”
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali Mor, “Banjir Manado, Mari Evaluasi Bersama”

IMG-20170321-WA0026

Manado. – Akibat hujan labat siang kemarin (20/4/17) sejumlah wilayah di Kota Manado direndam banjir dan tanah longsor, meski berada pada skala lokal, banjir kali ini melanda hampir di semua kelurahan dan kecamatan di Kota Manado.

Dari terpantau Seputarsulut.com ada beberapa titik yang terkena bencana (benjir dan longsor),Kelurahan Taas, air naik hingga mencapai satu meter hingga mengakibatkan akses jalan terputus,kelurahan Tingkulu lingkungan 8 terpantau banjir dan 3 rumah di timbun tanah longsor.

IMG-20170321-WA0025

Hujan deras yang terbilang singkat langsung berdampak buruk (banjir dan longsor) di sejumlah daerah lingkungan  Kota Manado ” padahal ujang cuma nda lama, mar tiba – tiba aer so nae sampe satu meter, ” Ujar Boy Warga Taas yang terkena musibah banjir

IMG-20170321-WA0024

Pusat kota pun tak luput dari bencana banjir, terlihat di daerah sario air meluap dari sungai hingga mengakibatkan kemacetan yang sangat parah, Wakil Walikota Manado Mor  Bastiaan menangapi hal tersebut ” hujan lebat tiba – tiba dan banyak hambatan aliran sehingga kembali terjadi bandang skala kecil”.

 

Menurut Mor permasalahannya adalah sistem drainase sudah tua dan belum disesuaikan dengan desain Kala Ulang kondisi saat ini, dimana saat curah hujan tinggi dengan banyak alih fungsi lahan di daerah bagian hulu dan tengah menyebabkan cepatnya genangan naik pada daerah-daerah bottle neck bagian hilir.

IMG-20170321-WA0004

Lanjutnya masalah ini sudah di bicarakan dari hasil turun lapangan Pemerintah dalam ini saya dan Pak wali, tapi kan semua butuh proses dalam  pelaksanaannya tentunya ada mekanisme yang harus dilewati,ini juga harus ada campur tangan masyarakat Manado dalam kesadaran peduli lingkungan juga kepedulian kita bersama agar tidak membangun di pingiran sungai.  (Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

IWO Sulut Gelar Aksi Amal Di Bulan Lebaran

MANADO – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut sejak terbentuk pada dua pekan lalu, dan dinahkodai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: