Home » News » Headline » Wawali Manado Terima Award Terbaik Kota Cerdas 2016
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali Manado Terima Award Terbaik Kota Cerdas 2016

award4

JAKARTA – Kembali pemrintah pusat memberikan apresiasi atas bukti perjuangan pembangunan pemerintah kota Mando.  Meski baru berjalan enam bulan lebih memimpin Kota Manado, namun secara nasional sudah berbagai pengakuan diberikan Pemerintah Pusat kepada kedua pemimpin Kota Manado yakni Walikota DR G.S Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan SE.

award

Terbukti Selasa (29/11) malam  di ruang Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Wawali Mor mewakili Walikota GSVL menerima penghargaan dari Indonesia Smart Nation Award (ISNA) atau Indeks Daerah Pintar 2016 karena dianggap sebagai salah satu daerah Pintar di Indonesia dengan Program Smart City-nya.

Adapun Manado mendapat kategori kota menengah terbaik dari 46 daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Sulut dengan peringat ke 3 Silver Champion. Penghargaan yang diserahkan Menteri Kominfo dan Pariwisata RI, Rudiantara dan diterima langsung Wawali Mor. “Kami Pemerintah Kota Manado dinilai punya komitmen tinggi, dan persiapan infrastruktur yang jelas menuju Smart City.

award3

Karena penilaian itu kami diundang City Asia Center untuk menerima penghargaan tersebut. Pak Walikota GSVL dan saya berharap, apabila sistem Smart City ini sudah jalan baik di Kota Manado, tahun depan kami akan mendapatkan kategori Gold seperti Surabaya dan Bandung. Sekarang kita masih tahap uji coba,” jelas Wawali Mor.

award2

Indeks ini menilai seluruh provinsi/kabupaten/kota dari aspek tata kelola pemerintahan, ekonomi, lingkungan, masyarakat dan branding. Penghargaan ISNA 2016 yang diberikan kepada Pemkot Manado, kali ini dinilai oleh tim Dewan juri yang berasal dari tokoh akademis, sector public dan sector swasta diantaranya, Dr. Yuswandi Temenggung (Sekjen Kemendari), Prof. Eko Indrajit (Pakar ICT), Prof. Marsudi Kisworo (Rektor Perbanas Institute), Ir. Hayu Parasati (Direktur Perkotaan & Pedesaan Bappenas), Ridwan Sutriadi (Pakar Tata Kota ITB), Dr. Chayana Ahmadjayadi (Founder & Chairman City Asia) dan Farid Subhakan (Ceo City Asia).

Penilaian indeks daerah pintar /(ISNA) digagas City Asia Center for Smart Nation, dilakukan sejak tahun 2015 dengan dukungan berbagai pihak seperti DPD (Dewan Perwakilan Daerah), APKASI (Asosiasi Kabupaten se Indonesia) dan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Se Indonesia).

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Rolling Eselon II, Lenda Pelealu Jabat Kadisparbud,Hendrik Waroka As II

Senin (7/8) Sore tadi bertempat di Ruangan (Sekda) Sekertaris daerah Kota Manado ,di bawah kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: