Home » News » Politik & Pemerintahan » Wawali Manado Adakan Sidak Cek Pelayanan Ke Masyarakat
Rental Mobil Murah di Manado

Wawali Manado Adakan Sidak Cek Pelayanan Ke Masyarakat

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO – Sidak di Kantor Disdukcapil dan DPM-PTSP Manado, Wawali Mor Ingatkan Aparatnya Agar Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat .  Untuk  meningkatkan pelayanan publik terkait pengurusan administrasi kependudukan serta layanan perijinan, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, secara tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado, Rabu (8/11) pagi.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Jangan persulit masyarakat yang datang melakukan pengurusan ijin. Berkas lengkap langsung diproses, jangan lama-lama sesuai waktu yang ditetapkan,” tukasnya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Kedatangan Wawali Mor sempat mengejutkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan masyarakat yang datang di kedua instansi tersebut. Seperti saat berada di Kantor Disdukcapil Manado. Wawali Mor didampingi Kepala Disdukcapil Julises Oehlers SH, mengecek pengurusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) oleh masyarakat. Disamping itu, pengurusan akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian datanya harus akurat, sehingga tidak salah nantinya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Selain itu, Wawali Mor juga menegaskan agar aparat Disdukcapil harus mengutamakan kepentingan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak berbelit-belit. “Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Layani masyarakat dengan sopan dan tidak berbelit-belit,” pesan Wawali Mor.

Hal yang sama disampaikan Wawali Mor kepada ASN dan pegawai di Kantor DPM-PTSP. Menurutnya, sebagai instasi layanan publik, DPM-PTSP harus mampu tampil terbaik ketika berhadapan dengan masyarakat yang datang mengurus ijin.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

280 Pejabat Baru Manado Dilantik Wawali

MANADO –  Isi Jabatan Kosong di Kelurahan dan Kecamatan,  atas Nama Walikota GSVL, Wawali Mor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: