Home » News » Straigh News » Warga Sangihe Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Air Bersih
Rental Mobil Murah di Manado

Warga Sangihe Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Air Bersih

Di Kabupaten Kepulauan Sangihe, warga Bahu Tabukan Utara dan Mahumu kepulauan , mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan air bersih , mereka harus menempuh perjalanan beratus meter untuk mendapatkan pasokan air bersih. Setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan air mereka hanya berharap air hujan.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Sulut daerah pemilihan Sangihe, Sitaro dan Talaud Ferdinand Mangumbahang Rabu (06/05). Menurut Mangumbahang berbagai aspirasi diterimanya saat melaksanakan reses pekan lalu. Selain sulit mendapatkan air bersih , warga Tabukan Utara juga saat ini resah dengan hama yang menyerang pertanian warga , untuk itu mereka meminta adanya bantuan pestisida dan bantuan pupuk.

Mangumbahang sendiri jelasnya secara langsung telah menyampaikan bantuan , dan juga meminta agar masyarakat lewat kelompok tani mengajukan proposal .

Sementara menyangkut air bersih , Mangumbahang menuturkan dirinya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah propinsi dan kabupaten Kepulauan Sangihe , agar tidak tumpang tindih . Demikian halnya dengan pembagunan tambatan perahu bagi nelayan.(Esi)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Cuaca Ekstrim Menerpa Talaud, Tindakan Tanggap Darurat BPBD Tidak Terlihat

TALAUD – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kepulauan Talaud sangat meresahkan warga. Bagaimana tidak, beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: