Home » News » Press Release » Warga Kawanua Diminta Jaga Semangat Mapalus, Mapaluse dan Moposat
Rental Mobil Murah di Manado

Warga Kawanua Diminta Jaga Semangat Mapalus, Mapaluse dan Moposat

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil dan Wakil Ketua MPR E. E Mangindaan bersama Ibu di Anjungan TMII Sulawesi UtaraDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Prov. Sulawesi Utara yang ke 50, seluruh warga Kawanua yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya melaksanakan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan hari ini Sabtu, 25 Oktober 2014 bertempat di anjungan Provinsi Sulawesi Utara, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Selain melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama, para warga juga melaksanakan kegiatan bazar makanan dan menyaksikan penampilan kelompok musik bambu dari Kepulauan Sangihe.

Kegiatan yang di ikuti ratusan warga Sulawesi Utara yang ada di Jabodetabek ini mendapatkan sambutan yang sangat meriah. Sejumlah komunitas warga Kawanua terlihat memberbaur bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil bersama ibu, dan Wakil Ketua MPR RI E. E Mangindan yang juga hadir bersama ibu. Para peserta jalan sehat mengambil rute di seputaran Taman Mini Indonesia Indah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil memberi apresiasi kepada seluruh warga Sulawesi Utara yang telah berpartisipasi saat jalan sehat yang juga merupakan rangkaian kegiatan untuk mensukseskan pelaksanaan HUT Emas Sulawesi Utara yang ke 50. Menurut Putra Ondong, kegiatan ini merupakan sarana promosi Sulawesi Utara sekaligus untuk menunjukan kekayaan dan potensi budaya yang ada di bumi nyiur melambar.

Tak lupa Wagub mengharapkan agar melalui momentum ini, semangat torang samua basudara yang melekat erat dengan warga Sulut agar dapat terus dijaga sambil tak lupa untuk memupuk rasa kebersamaan, saling membantu dan mendukung antar sesama warga Kawanua walaupun berbeda suku dan daerah. Budayakan dan jaga budaya mapalus, mapaluse dan moposat, sehingga kerukunan antar satu dengan yang lainnya dapat terus terjaga sehingga Sulawesi Utara bisa terus menjadi contoh pluralisme.

Dalam sambutannya, E. E Mangindaan yang juga merupakan mantan Gubernur Sulawesi Utara merasa begitu bangga dan terharu melihat antusiasme warga Sulawesi Utara yang ada di Jakarta yang mau berkumpul bersama dan berbaur dalam kebersamaan sebagai warga Sulut. Saling bergandengan tangan untuk membangun Sulawesi Utara karena saat ini Sulut sedang dalam tahap perkembangan, demikian ungkap ayahanda tercinta Wakil Walikota Manado Dr. Harley Mangindaan. Tak lupa sang Jenderal mengingatkan warga yang hadir untuk dapat mensyukuri segala anugerah Tuhan yang telah memberikan potensi alam yang besar kepada Provinsi Sulawesi Utara (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Pemkot Manado Raih Bhumandala Award 2017

JAKARTA -Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award .  Satu lagi penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: