Home » News » Ekonomi & Bisnis » Walikota Tomohon Tantang Gerakan Koperasi Untuk Semakin Kompetitif
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Tomohon Tantang Gerakan Koperasi Untuk Semakin Kompetitif

TOMOHON– Pemerintah kota Tomohon sangat memperhatikan koperasi dan usaha kecil menengah. Ini terlihat ketika Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri dan menutup kegiatan Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi di Kota Tomohon, juga sekaligus melantik Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Rog’s Café Tomohon, Kamis 11/10.

Usai melantik Dekopinda Kota Tomohon masa bakti 2018-2023 hasil Musyawarah Daerah yang sebelumnya telah dilaksanakan, Walikota JFE menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan terbukanya pasar global saat ini maka tidak dapat disangkal lagi hal ini menimbulkan persaingan usaha yang sangat ketat dan kompetitif.

Menurut ketua Partai Golkar Tomohon ini, 3 aspek yang menjadi persyaratan yang harus diperhatikan oleh para pelaku Koperasi yaitu, 1. Aspek Kelembagaan Koperasi harus sesuai dengan UU No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, 2. Aspek Usaha dimana ini berkaitan langsung dengan kepentingan anggota untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan anggota, 3. Aspek Permodalan yang terdiri dari Modal Sendiri dan Modal Pinjaman.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga mengingatkan akan tantangan koperasi untuk berprestasi diperhadapkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pasar global.

Menurut Walikota 2 periode ini diperlukan inovasi di segala bidang untuk itu perlu dilakukan Inovasi Produk, Inovasi Pemasaran dan Inovasi Manajemen, dengan kemajuan teknologi saat ini maka koperasi harus berani menawarkan produknya baik secara langsung maupun secara online.

Mengakhiri sambutannya Walikota mengapresiasi Koperasi Berprestasi tingkat Kota Tomohon dalam rangka memotivasi koperasi yang ada dengan mengalokasikan dana untuk perkembangan dan kemajuan koperasi di Kota Tomohon serta menyerahkan Sertifikat untuk Koperasi Berprestasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L. Wenur, MAP, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama, STh, Wakil Ketua Dekopinwil Sulut Heard Runtuwene, MSi, Kepala Dinas Koperasi UKM Daerah Kota Tomohon Jane Mendur, SE, Ketua Dekopinda terpilih Ir. Josias Makalew, ketua majelis pakar Jonly Wendur SH  serta Jajaran Pengurus Dekopinda lainnya.

Dalam kegiatan ini diserahkan juga penghargaan kepada 10 Koperasi Terbaik di Kota Tomohon yang diserahkan langsung oleh Walikota.  Sebelum kegiatan diadakan hening cipta berhubung kematian ketua Dekopinwil Sulut, Almarhum  Jemmy Lelet, SH yang sore tadi dimakamkan di desa Pinamorongan Tareran.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Lippo Group Berbagi Kasih Bersama 1.000 Anak Yatim

Manado.- Ungkapan Syukur atas berkat olah Tuhan yang maha esa, bisa dirayakan dengan berbagai cara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: