Home » News » Ekonomi & Bisnis » Walikota, “Rica Dan Tomat Sejahterakan Warga Manado”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota, “Rica Dan Tomat Sejahterakan Warga Manado”

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO –  Pemanfaatan lahan bagi kesejahteraan keluarga di Manado adaalah hal mutlak untuk kesehjahteraan bersama.  Untuk  menekan harga cabe (rica) dan tomat yang melambung di pasaran sehingga menjadi penyumbang inflasi terbesar sekarang ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam cabe dan tomat.

Ajakan tersebut dilakukan melalui pencanangan Gerakan Batanang Rica dan Tomat oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Kelurahan Kombos Timur, Kecamatan Singkil, Kamis (06/04) sore tadi.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Saya mengajak kepada kita semua dimulai dari Pegawai Negeri Sipil di Pemkot Manado untuk ramai-ramai kita menanam rica dan tomat. Apalagi, sekarang ini harga komoditi rumah tangga ini sedang merangkak naik dan menyebabkan inflasi. Sekali lagi, mari kita sama-sama memanfaatkan pekarangan rumah kita untuk ditanam rica dan tomat,”ujar Walikota GSVL, saat menyampaikan sambutan.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Menurutnya, hasil menanam rica dan tomat di pekarangan sendiri jauh lebih menguntungkan dan dijamin sehat dan higyenis dibandingkan jika membelinya di pasar.

“Saya kira dengan rica dan tomat yang dipetik sendiri, pasti jauh lebih menguntungkan, karena tidak lagi membeli rica dan tomat diluar, selain itu pasti lebih segar dan sehat dibandingkan yang kita beli di pasar yang sudah berhari-hari dipetik. Saya bisa merasakan manfaat ini karena saya juga menanam rica dan tomat di rumah,”tandas orang nomor satu di Manado itu.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Pencanangan ‘Gerakan Batanang Rica dan Tomat’ dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE, Dandim 1309 Manado Letkol ARM Johanis Toar Pioh, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut Soekowardojo, serta para pejabat pimpinan Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Gerakan Batanang Rica dan Tomat merupakan kerjasama Pemkot Manado, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado dengan Bank Indonesia itu, berlangsung semarak ditandai dengan aksi menanam rica dan tomat di perkebunan kelurahan tersebut.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Hadiri Rakornas, Inflasi Manado Terkendali

MANADO –  Walikota GSVL menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Jakarta.  Walikota tegaskan bahwa …

Satu Komentar

  1. Henry Nasali

    Selamat malam,

    Perkenalkan nama saya Henry, saya dari bandung. saya ingin tau lokasi pertanian di manado, khususnya tanaman Kentang maupun tomat. seberapa jauh lokasi pertanian ini dari kota manado? dan selain kentang maupun tomat, tanaman apa lagi yang sedang di minati oleh para petani? terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: