Home » News » Politik & Pemerintahan » Walikota Manado,”Rajin Ibadah, Kerja, Belajar Kunci Sukses ASN”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado,”Rajin Ibadah, Kerja, Belajar Kunci Sukses ASN”

Diklat
Walikota Manado Didampingi Kepala BKD

 

MANADO– Untuk membentuk ASN Cerdas dan berkualitas, Walikota Manado menyempatkan membekali para 40 peserta Diklat PIM IV Kota Manado Pola Kemitraan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Kamis, 23 Juni 2016 pagi di Maumbi.  Peserta mendapat kuliah gratis atau ceramah umum dari Walikota Manado, DR. G.S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA guna memberi bekal dan motivasi bagi para utusan terbaik ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkot Manado.

Dalam ceramahnya, Walikota GSVL yang akrab disapa lebih menekankan 3 hal yang bisa membuat seorang PNS berhasil dan mempunyai integritas. Yang pertama, harus rajin beribadah, kedua rajin bekerja dan terakhir rajin belajar. Inilah yang merupakan pengalaman hidupnya sejak meniti karir, mulai dari CPNS hingga sampai saat ini menjadi Walikota Manado yang diakuinya tanpa menyangka akan menjadi orang nomor satu di Kota Manado.

diklat2

“Saya ingin memberi nasihat bagi peserta diklat, cobalah untuk merubah pola hidup untuk berhasil kedepannya. Seperti pengalaman hidup saya yakni, mari torang rajin ibadah, rajin kerja, dan rajin belajar. Karena lewat 3 hal ini semua harapan dan karir yang di cita-citakan peserta diklat akan tercapai,” ungkap Walikota Lumentut penuh semangat .

Ditambahkannya, Saya berharap dengan selesainya peserta diklat akan kembali ke instansi atau SKPD masing-masing kiranya boleh membawa perubahan bagi lingkungan kerja yang ada. Mari kita menjadi contoh dan teladan bagi rekan-rekan PNS lainnya, yakni dengan rajin dan disiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya .

“Saat ini Tim Satgas Gempita jadi cermin proses perubahan PNS di Kota Manado, saya minta para peserta diklat untuk bisa menjadi teladan saat balik ke kantor. Jangan malah sebaliknya, menjadi pelanggar-pelanggar aturan yang ada. Ini yang harus dicegah atau dihindarkan, kita harus mampu menunjukkan kualitas pendidikan hasil diklat penjenjangan karir ini. Semoga para peserta jangan berhenti sampai disini Diklat PIM IV, kalau boleh bisa sampai ke PIM II atau PIM I nantinya,” tantang Walikota GSVL memberi semangat.

 Walikota GSVL  Lumentut menghadiri  diklat ini dengan didampingi Kepala BKD Kota Manado  Drs. Hans Tinangon, Kabid Diklat Ny. Telly Mokalu, Kasubag Pelatihan Diklat James Rahakbauw , dan Kasubag Humas Ny. Margie Wowor, S.Sos.  Peserta besgitu antusias mengikuti, serta berdiskusi akrab dengan walikota dengan diakhiri foto bersama.

diklat 3

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Inovasi Pemanfaatan IG Manado Meraih Penghargaan

MANADO – Bersama 6 Kabupaten/Kota Lainnya di Indonesia,  Kota Manado kandidat peraih penghargaan Inovasi Pemanfaatan Informasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: