Home » News » Headline » Walikota Manado Terima Kunjungan Bank Dunia
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado Terima Kunjungan Bank Dunia

Walikota Manado

Walikota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menerima Kunjungan Kerja Tim Metropolitan dan Urban Development Program dari Bank Dunia, Kamis, 4 April 2013. Ida Ayu Indira selaku Senior Officer Operation dari Bappenas yang mendampingi Bank Dunia mengatakan bahwa kunjungan tim adalah untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dalam rangka mendukung program-program prioritas beberapa kota besar dan metropolitan, salah satunya kota Manado.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ida Ayu Indira, kota Manado dipilih karena tiga alasan, yaitu antara lain, Manado termasuk salah satu kota besar, Manado memiliki peran penting dalam Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), dan Manado berkembang ke arah government yang baik.

“Tidak mungkin Bank Dunia melakukan kerja sama dengan pemerintahan yang tidak baik,” ujar Ida Ayu. Ditambahkannya bahwa suport yang diberikan oleh bank dunia adalah program investasi dalam bentuk pinjaman dan tehnical support facilities. Bank Dunia mengapresiasi sambutan dan keterbukaan Walikota dalam menjabarkan permasalahan dan prioritas pembangunan.

“Manado menghadapi tiga masalah sebagai kota besar, yaitu : masalah persampahan, banjir dan kemacetan, dan satu permasalahan yang bisa dikerjasamakan ke depan dengan Bank Dunia adalah ecotourism,” ujar Walikota Manado. (hms)

banner-natal-pemprov1024

Lihat juga

Turnamen JSFT 2017, Deprov War “Hajar” JIT 6 – 2

MANADO – Di laga pembukaan Grup B dalam rangkaian Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: