Home » News » Feature » Walikota Manado, “Tanam Pohon, Hidup Tenang”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado, “Tanam Pohon, Hidup Tenang”


tanam5

MANADO – Keberadaan lingkungan kota Manado harus dijaga kesinambungannya, salah satu caranya adalah dengan menanam pohon.    Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan di Kota Manado tepatnya di puncak Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa, Kecamatan Bunaken, Selasa (13/12) siang menjelang sore.

tanam3

Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Manado dan Sulawesi Utara (Sulut), Gunung Tumpa telah menjadi perhatian dunia. Buktinya, pada 17-19 Maret 2017 mendatang akan dilaksanakan seri Tournament Paralayang tingkat dunia di empat negara dengan lokasi pertama di Indonesia yakni di Tahura Gunung Tumpa.

tanam6

Selanjutnya di Serbia, Kanada dan Slovenia. “Tahura Gunung Tumpa ini akan dijadikan lokasi seri paralayang tingkat internasional yang akan dilaksanakan 17 sampai 19 Maret 2017 mendatang. Ini adalah seri pertama yang dilaksanakan di Indonesia, kemudian Serbia, Kanada dan Slovena. Saya sampaikan terima kasih atas perhatian yang besar Bapak Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara dalam menjadikan Gunung Tumpa sebagai salah satu destinasi wisata di Sulut,” tandas Walikota GSVL.

tanam4

Kegiatan Hari Menanam Indonesia tahun 2016 ini mengangkat tema pohon dan hutan rakyat untuk kehidupan, kesejahteraan dan sumber devisa negara. Acara diwarnai dengan penanaman pohon oleh Gubernur OD, Walikota GSVL, dan unsur Forkopimda Sulut. Usai kegiatan, dilanjutkan dengan atraksi paralayang oleh atlit-atlit paralayang Sulut di bawah pimpinan atlet andalan Sulut Pingkan Mandagi.

tanam2

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan dukungan penuh bagi pengembangan obyek wisata Tahura Gunung Tumpa. Sehingga, Pemprov Sulut akan membantu dalam pembangunan infrastruktur di Gunung Tumpa. “Saya yakin Tahura Gunung Tumpa in akan semakin berkembang dimasa yang akan datang. Seperti kata Walikota Manado tadi ada iven-iven internasional yang akan dilaksanakan disini,” tukas Gubernur.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bupati JWS Hadir, Wulan Waraney Minahasa Sukses Di Nyong Noni Sulut 2017

MINAHASA – Dukungan penuh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bagi Waraney Minahasa Sandy …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: