Home » News » Politik & Pemerintahan » Walikota Manado Pimpin Kegiatan Fogging Atasi DB
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado Pimpin Kegiatan Fogging Atasi DB

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruangan

MANADO – Antisipasi Penyakit Demam Berdarah di Awal Tahun 2019, Walikota Vicky Lumentut Pimpin Kegiatan Fogging Pekuburan dan Sekolah.  Sebagai  langkah antisipasi terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memerintahkan untuk melakukan penyemprotan atau fogging di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan sekolah.

Sejumlah lokasi TPU menjadi fokus kegiatan fogging, diantaranya TPU Teling dan TPU Kampung Jawa di Kecamatan Wanea, TPU Borgo dan TPU Islam di Kecamatan Wenang, TPU Titiwungen di Kecamatan Sario, TPU Bantik, TPU Batu Kota dan TPU Winangun di Kecamatan Malalayang, TPU Paal Empat di Kecamatan Tikala. Dan mulai Jumat besok, di sejumlah sekolah di Kota Manado.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Alasan pelaksanaan fogging di lokasi pekuburan dan sekolah, menurut orang nomor satu di Manado itu, karena selama Natal dan Tahun Baru, menjadi kebiasaan warga untuk berziarah dengan membawa bunga dalam wadah. Sehingga, dikuatirkan wadah yang berisi air menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

“Sekarang ini, kita fokuskan penyemprotan atau fogging di lokasi pekuburan. Mengingat, baru saja kita merayakan Natal dimana sudah menjadi kebiasaan warga untuk membawa bunga ke kubur. Nah, wadah yang berisi air tempat bunga ini, bisa menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan demam berdarah,” jelas Walikota Vicky Lumentut, Kamis (03/01) pagi tadi.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Menurutnya, seluruh TPU di Manado tidak luput dari aksi fogging yang dilakukan Pemkot Manado melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Untuk hari pertama kerja di tahun 2019 ini, Walikota Vicky Lumentut memimpin kegiatan fogging bersama Sekretaris Daerah Micler CS Lakat SH MH dan para Asisten.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Pemhum Pemkot Manado, orang tersenyum, luar ruangan

Bahkan, Walikota Vicky Lumentut ikut memegang mesin fogging dan menyemprotkan asap cairan abate ke sudut-sudut pekuburan di TPU Teling Atas. Aksi Walikota dua periode tersebut, disambut warga dengan gembira, karena bisa mengurangi dan mematikan berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti.

“Kegiatan fogging ini akan kita lakukan terus, sesudah di pekuburan saya sudah perintahkan untuk masuk ke sekolah-sekolah. Karena, sekarang ini anak-anak lagi libur jadi tepat bagi kita untuk melakukan fogging di sekolah. Supaya, ketika anak-anak masuk sekolah pada hari Senin (07/01), sekolah sudah aman dari nyamuk demam berdarah,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

FISIP Gelar SemNas Hadirkan Ketua KPU RI

MANADO – Bertempat di lantai 4 gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi Manado digelar seminar nasional. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: