Home » Events » Walikota Manado, “Pemuda GMIM Pasti Bisa Jabarkan Program Yang Berkualitas”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado, “Pemuda GMIM Pasti Bisa Jabarkan Program Yang Berkualitas”

pen4

MANADO – Untuk lebih menjelaskan seluruh program pelayanan pemuda se- GMIM, maka papa pimpinan pemuda berkumpul di Remboken sebagai tuan rumah.    Penjabaran  Program Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2017 se-Rayon Minahasa, sukses dilaksanakan di Desa Sinuian, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Sabtu (4/2) akhir pekan lalu.

pen5

Kegiatan dibuka dengan ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt.DR HWB Sumakul STh dan diikuti 278 peserta dari perutusan jemaat serta Komisi Pemuda Sinode GMIM. Pelaksanaan kegiatan ini dinilai paling banyak peserta, jika dibandingkan dengan penyelenggaraan serupa sebelumnya.Selain itu, kegiatan Penjabaran Program Pemuda Sinode GMIM yang dilaksanakan ini, merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar diluar gedung atau outdoor,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Kristo Ivan Lumentut, yang juga Putra Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

pen

Sementara, Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt.Toar Pangkey ST MT, mengatakan pertemuan tersebut membahas Program Komisi pemuda Sinode GMIM tahun 2017.  “Dalam pertemuan ini juga, membicarakan beberapa hal penting mengenai pengembangan kewirausahaan pemuda gereja,” ujar Pangkey.   Lanjut dikatakan, Pemuda GMIM harus unggul dalam iman serta unggul dalam kualitas.

Tampil sebagai pembicara mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM Periode 1995-2005 Ir Marhany Pua sekarang anggota DPD Utusan Sulawesi Utara juga mantan Ketua Pemuda Sinode Periode 2005-2014 Billy Lombok sekarang anggota DPRD Sulut.

pen3

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut berpesan agar Pemuda GMIM harus mampu menjawab tantangan zaman serta tampil didepan menyuarakan kebenaran.”Saya ajak semua Pemuda GMIM untuk menunjukan kualitasnya ditengah era globalisasi dan era digital dewasa ini, dengan tidak meninggalkan identitas diri sebagai pemuda Kristus,” jelas Walikota GSVL yang turut didampingi istri Ny Prof DR Julyeta P.A Lumentut Runtuwene. Acara ditutup dengan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) dipimpin Pdt.Teddy Kansil STh, dan diakhiri penampilan bintang tamu Gio Idol serta dilanjutkan dengan pesta kembang api.

pen2

“Pemuda GMIM jangan padam cahayamu, jangan padam sinarmu, teruslah menjadi terang Kristus,” tukasnya. Pangkey berharap, Pemuda GMIM harus ada dimana-mana, tetapi tidak kemana-mana. Selain itu, Pemuda GMIM harus menjadi berkat dimanapun dan sampai kapanpun. “Bila ingin cepat berjalanlah sendiri, tapi bila ingin berjalan jauh, maka berjalanlah bersama,” ujar Pangkey, seraya memberikan apresiasi atas kerja keras Panitia Pelaksana yang diketuai Kristo Ivan Lumentut.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

HUT 72 PMI di Manado Meriah

MANADO –  Wagub SK Ikut Jadi Peserta, Ketua PMI Manado Prof Paula Lepas Sepeda Santai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: