Home » News » Politik & Pemerintahan » Walikota Manado: “Musrenbang Ajang Sinergi dengan OD SK”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado: “Musrenbang Ajang Sinergi dengan OD SK”

rpjm
Walikota Manado dengan OD SK serta para Kepala Daerah se-Sulut lainnya

Minut – Untuk mengsinergikan program pemerintah kota Manado dan Sulut, walikota Manado Ir. Roy Roring mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sulut Tahun 2017 di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara, Selasa (19/04).

 Musrenbang yang mengangkat tema meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkepribadian, berdaulat dan berdikari melalui pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, dan penguatan ekonomi lokal secara inklusif ini turut dihadiri Menteri Polhukam Jend TNI (Purn) Luhut Pandjaitan dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo saat membuka kegiatan ini mengatakan, dalam menjalankan proses pembangun di daerah harus ada sinergitas antara gubernur bersama para walikota/bupati agar dapat berjalan dengan baik sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Luhut Pandjaitan memaparkan tentang stabilitas keamanan dan pembangunan ekonomi. “Strategis pembangunan meliputi pemerataan pembangunan, peningkatan daya saing serta transformasi komoditi berorientasi industri. Pembangunan wilayah Sulut selama ini telah berjalan relatif baik, hal ini ke depan diharapkan dapat mendorong pembangunan yang lebih baik dan komprehensif, tambahnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat memimpin rapat mengatakan RKPD tahun 2017 merupakan tahun pelaksanaan RPJMD Provinsi Sulut tahun 2016-2021 dengan kebijakan yang diarahkan pada upaya untuk mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam budaya.

“RKPD Provinsi Sulut tahun 2017 juga menjadi pedoman bagi pemerintah kabupaten/kota tahun 2017 dan sebagai acuan bagi seluruh pemangku kepentingan dalam menyusun program kegiatan sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan,” ujar Dondokambey.

Kegiatan ini dihadiri para kepala daerah dan pimpinan terkait di Sulawesi Utara.  Walikota Manado sempat memberikan beberapa masukkan bagi pemerintah pusat dan provinsi.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Paparkan Manado Fiesta 2017 Di Malalayang

MANADO –   Manado Fiesta 2017 sudah diambang pintu.   Walikota GSVL minta Camat, Lurah sampai Pala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: