Home » News » Politik & Pemerintahan » Walikota Manado, “Moga Rakernas PPI Telorkan Program Cerdas Buat Pemuda Hebat”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado, “Moga Rakernas PPI Telorkan Program Cerdas Buat Pemuda Hebat”

Foto Steven Runtuwene.

MANADO – WALIKOTA Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan bahwa seluruh warga yang tinggal di Kota Manado, wajib hukumnya untuk menciptakan Manado aman, bersih dan rukun. Hal itu dikatakan Walikota GSVL saat ‘membakar’ semangat peserta Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Utara (Sulut), di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado, Sabtu (01/04) siang tadi.

Menurut walikota dua periode itu, Manado merupakan rumah besar yang dihuni masyarakat Kota Manado. Sehingga, tanggung jawab terhadap kemajuan kota ini menjadi tanggung jawab bersama.
“Disini ada tiga program yang harus dijalankan dan dikedepankan yakni aman, bersih dan rukun. Karena Kota Manado merupakan rumah besar bersama semua elemen masyarakat.

Foto Steven Runtuwene.

Untuk itu, semua warga yang tinggal di Kota Manado, wajib hukumnya mengamankan Manado,” tukasnya. Lanjut dikatakan Walikota GSVL, Pemkot Manado bertekad sungguh-sungguh mendukung semua program pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Sehingga sangat welcome atau menyambut baik semua agenda kegiatan di Kota Manado. Terkait pelaksanaan Rakerprop PPI Sulut, Walikota GSVL menyambut baik Kota Manado dipercayakan sebagai tuan rumah.

Foto Steven Runtuwene.

“Banyak selamat kepada seluruh peserta Rakerprov PPI, kiranya bisa mendapat bekal yang positif. Karena putra-putri terbaik Bumi Nyiur Melambai Sulut ini, bisa mengisi semua peluang-peluang yang ada. Baik peluang investasi, peluang kerja, dan peluang mengejar ilmu setinggi-tingginya,” tukas suami tercinta Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA itu.

Foto Steven Runtuwene.

Dikatakan, Kota Manado, punya program study gratis yang dibiayai Pemkot Manado dalam bentuk beasiswa. “Seperti halnya tiap lingkungan akan dicari sarjana S1, tingkat kelurahan S2 dan ditingkat Kecamatan akan dicari satu orang warga untuk program pendidikan S3 atau Doktor. Dengan demikian lima tahun kedepan, Kota Manado akan memiliki 504 Sarjana S1 tiap lingkungan, 87 lulusan S2 di kelurahan dan 11 gelar Doktor atau S3 ditingkat kecamatan.

Sehingga kedepan jangan ada di benak lagi, hanya ingin mencari pekerjaan sebagai PNS tapi bisa mencari peluang kerja yang lebih menjanjikan lagi,” pungkas Walikota GSVL sedikit memberi motivasi.

Foto Steven Runtuwene.

Rakerprov PPI ini sendiri turut dihadiri Ketua Umum PPI Pusat Gousta Feriza SH MH, Kepala Badan Kesbang Sulut Steven Liow mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kepala BNN Kota Manado Elly Sopacua dan Ketua PanithHeard Zoenardjy.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Inovasi Pemanfaatan IG Manado Meraih Penghargaan

MANADO – Bersama 6 Kabupaten/Kota Lainnya di Indonesia,  Kota Manado kandidat peraih penghargaan Inovasi Pemanfaatan Informasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: