Home » News » Hukum & Kriminal » Walikota, “Manado Kondusif Karena Jiwa Juang Kartika TNI”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota, “Manado Kondusif Karena Jiwa Juang Kartika TNI”

juang

MANADO –  Keadaan keamanan kota Manado sebagai ibukota provinsi  Sulawesi Utara tidak bisa lepas dari profesionalnya aparat TNI. Untuk itu Walikota  Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri upacara Hari Juang Kartika 2016, yang dilaksanakan di lapangan upacara Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XIII Merdeka, jalan 14 Februari Teling Atas Manado, Kamis (15/12).

juang6
“Kerjasama antara TNI dan pemerintah khususnya dengan pemerintah Kota Manado telah terjalin dengan baik, sehingga Kota Manado sampai sekarang ini dalam kondisi yang kondusif,” tukas Walikota GSVL.
Orang nomor satu di Manado itu berharap, kedepan kerjasama Pemkot Manado dengan TNI lebih ditingkatkan menuju Manado yang lebih nyaman.”Atas nama pemerintah Kota Manado saya menyampaikan selamat Hari Juang Kartika tahun 2016 kepada jajaran TNI Angkatan Darat,” tandas Walikota GSVL.

juang5
Upacara berlangsung khidmat dipimpin Komandan Resor Militer (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM, diikuti para prajurit TNI dan siswa Pramuka.
Peringatan Hari Juang Kartika 2016 merupakan hari bakti TNI Angkatan Darat dalam melaksnakan tugas-tugas kemanunggalan dengan rakyat.Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni melalui Hari Juang Kartika kita mantapkan jati diri TNI AD dan kamanunggalan TNI-rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

juang2

Dalam kesempatan itu, Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam amanat yang dibacakan inspektur upacara Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM mengatakan tentara hanya mempunyai kewajiban satu ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara takut memegang kewajibannya itu. Lagi pula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh tunduk kepada pimpinan atasannya, dengan iklas mengerjakan kewajibannya tunduk kepada perintah pimpinannya. Inilah merupakan kekuatan dari suatu tentara.

juang4
“Kamu sekalian telah bersumpah bersama-sama rakyat seluruhnya, akan mempertahankan kedaulatan negara republik kita dengan segenap harta benda dengan jiwa raga, jangan sekali-kali diantara tentara kita, ada yang menyalahi janji menjadi pengkhianat nusa, bangsa dan negara,” pesan Jenderal Sudirman, seperti dikutip Danrem.
Sementara, Walikota GSVL menegaskan selama ini TNI AD dan pemerintah daerah telah menjalin kerjasama khususnya dalam penanganan gangguan keamanan.

juang3

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Polsek Amurang Amankan 60 Koli CT

MINSEL- Reaksi cepat dan tanggap dari Gabungan personil unit Reskrim dan Intelkam Polsek Amurang berhasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: