Home » News » Straigh News » Walikota Manado, “Jangan Lupa Jasa Mereka Yang Sudah Almarhum”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado, “Jangan Lupa Jasa Mereka Yang Sudah Almarhum”

Foto Steven Runtuwene.

MANADO – Walaupun telah menjadi orang nomor satu di Kota Manado, Walikota DR Ir G.S Vcky Lumentut tidak pernah melupakan orang-orang yang ikut berjasa dalam membentuk kehidupan pribadinya. Tidak terkecuali dalam lingkungan keluarga.Perhatian yang besar ditunjukan Walikota GSVL, termasuk memberikan penghormatan terakhir ketika ada keluarga yang meninggal dunia.

Seperti terlihat saat ibadah pemakaman jenazah almarhumah ibu Anna Lumentut Sumendap (74), di Kelurahan Pakowa Lingkungan III, Kecamatan Wanea, Rabu (24/05) siang tadi.Almarhumah merupakan isteri dari Almarhum Gustaf Lumentut, saudara kandung orang tua Walikota GSVL.

Foto Steven Runtuwene.

Ibadah pemakaman almarhumah dilaksanakan dalam bentuk Misa Requiem atau misa arwah. Usai ibadah di rumah duka, dilanjutkan dengan ibadah di Gereja Katolik Yesus Gembala Yang Baik Rike Manado. Selanjutnya jenazah di makamkan di Tempat Pemakaman Keluarga Lumentut di Desa Kaima, Kecamatan Remboken, Minahasa.

Foto Steven Runtuwene.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan peranan almarhumah dan keluarga Lumentut Sumendap sangat besar dan mempengaruhi kehidupannya.Pasalnya, kata Walikota GSVL, ketika bersekolah di STM Negeri Manado, dirinya tinggal di rumah almarhumah di Kelurahan Mahakeret Barat.

“Sewaktu sekolah di STM dulu, saya tinggal di rumah almarhumah di Mahakeret. Jadi saya mengenal baik keluarga almarhumah,” tukasnya.Menurutnya, karya almarhumah semasa hidup akan menjadi teladan anak-anak dan mereka yang mengenal almarhumah. Apalagi, anak-anak almarhumah telah memberi diri mengabdi untuk negara dan bangsa.

“Saya yakin, karena karya almarhumah, anak-anak almarhumah sekarang ini telah menjadi bagian dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandas Walikota GSVL yang turut didampingi istri tercinta Prof DR Juleyta PA Runtuwene yang mengantar hingga ke pekuburan.

Foto Steven Runtuwene.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Menghadiri Pentabisan GMAHK Jemaat Maasing, Mor Bastiaan : Sosialisasikan Manado Fiesta

Manado. – Setelah melakukan renovasi selama setahun, akhirnya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat maasing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: