Home » News » Straigh News » Walikota Manado Hadiri Peringatan Kematian RW Mongisidi
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado Hadiri Peringatan Kematian RW Mongisidi

 

Wali n Bote

SEPUTAR SULUT.Manado- Walikota Manado GSV Lumentut menghadiri Festival Seni dan Budaya Bantik, Sabtu 5 September 2015 di Lapangan Bantik Kelurahan Malalayang 1 Kecamatan Malalayang.
Kegiatan ini selain menunjukan seni dan budaya, ada cerita heroisme dalam Festival Budaya dan Seni yang juga dirangkaikan dengan peringatan gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi.
Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pemangku Adat Anak Suku Bantik Minanga-Malalayang (LPAASBMM) AKBP Reno Bangkang mengatakan, R. W. Mongisidi yang wafat pada tanggal 5 September 1949 di Makassar, terkenal dengan motto hidupnya, yakni ‘Setia hingga terakhir didalam keyakinan’. Menurutnya beliau adalah tokoh muda yang rela mati dihadapan regu tembak dengan mata yang terbuka menyambut 8 butir peluru penjajah.

“Nilai Nasionalisme, Patriotisme serta Intelektual dari Robert Wolter Mongisidi ini patut dicontoh oleh kita saat ini, apalagi bagi generasi muda khususnya warga Bantik”, ungkap Walikota dihadapan ribuan masyarakat Bantik yang hadir.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

INKADO Sulut Gelar Gashuku

MINAHASA – Bertempat di SMA Keberbakatan Olahraga Kawangkoan diadakan Gashuku dan ujian sabuk Pengprov Inkado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: