Home » News » Feature » Walikota Manado Gelar Kuncikan Dan Tulude Di Kediamannya
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado Gelar Kuncikan Dan Tulude Di Kediamannya

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO – Perayaan Kunci Tahun Tulude Rumah Walikota Manado di Malalayang, Walikota Vicky Lumentut Harap 2018 Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya .  Sebagai  tanda rasa syukur kepada Tuhan karena telah memasuki tahun 2018, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menggelar Kunci Tahun, di rumah kediaman Keluarga Lumentut Runtuwene, Godbles Hill Puncak Malalayang, Kecamatan Malalayang, Minggu (28/01) sore hingga malam.

Kegiatan Kunci Tahun dalam bentuk perayaan Tulude, yang merupakan budaya masyarakat Nusa Utara, dirangkai dengan ibadah syukur dipimpin Pdt Melky Tamaka STh.
Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengatakan perayaan Kunci Tahun dalam bentuk Tulude ini, adalah ungkapan syukur kepada Tuhan serta harapan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
“Acara Kunci Tahun ini yang dilaksanakan dalam bentuk Tulude bukan hanya sebagai tradisi semata, tetapi sebagai tanda rasa syukur kita atas penyertaan Tuhan yang boleh menibakan di tahun 2018 ini dengan keadaan yang sehat. Kita berharap tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu,” tukas orang nomor satu di ibukota Propinsi Sulawesi Utara itu.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Menurutnya, sebagai pemimpin di Kota Manado, dirinya berharap ada semangat baru di tahun 2018 dalam peningkatan layanan publik. “Saya berharap, tahun 2018 ini ada semangat dan tekad dari aparatur pemerintah dalam upaya meningkatkan layanan publik kepada masyarakat serta meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kota Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Terkait kegiatan Tulude se-Kota Manado, Walikota Vicky Lumentut menegaskan akan dilaksanakan di Taman Berkat pada tanggal 28 Februari mendatang. “Kegiatan Tulude ini digelar untuk menggali budaya di Manado untuk kepentingan pariwisata di Kota Manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut. Dirinya juga telah mengundang para tokoh masyarakat adat Kota Manado baik dari Minahasa, Tomohon, serta Papua yang tinggal di Manado.

“Beberapa hari lalu saya undang tokoh-tokoh masyarakat Papua, Minahasa, Tomohon yang tinggal di Manado. Ada kegiatan yang akan mereka gali, yaitu budaya dan seni dari mereka,” ujarnya. Suasana sukacitapun terasa ketika sejumlah tamu datang bersilahturami dengan keluarga pelayan masyarakat tersebut. Disertai dengan menggelar puji-pujian, tarian seperti Masamper dan lain sebagainya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pnt. GSV Lumentut, “Tubuh Kita Adalah Media Terbaik Pembawa Pesan Firman”

MANADO – Jadi Khadim Ibadah HUT ke-119 GMIM Eben Haezer Ranomerut, Penatua Vicky Lumentut : Gunakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: