Home » News » Feature » Walikota Manado, “Digital Wujud Cara Cerdas Seleksi Bacaan Positif”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado, “Digital Wujud Cara Cerdas Seleksi Bacaan Positif”

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO –  Saat ini teknologi digitalisasi sudah tak bisa dibendung untuk memenuhi kebutuhan manusia.   Kemudahan bagi para pelanggan perpustakaan dan masyarakat Kota Manado diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan menghadirkan aplikasi layanan perpustakaan e-Library.

Hal itu terbukti dengan dilaunchingnya E-Library oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE di Perpustakaan Daerah Kota Manado yang terletak di gedung Youth Center, kawasan Megamas Manado, Kamis (08/06) siang.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

“Kehadiran e-Library ini tentunya memberikan kemudahan bagi para pengguna perpustakaan termasuk masyarakat di Kota Manado dalam mendapatkan kemudahan dalam mengakses bacaan-bacaan positif yang ada di Perpustakaan Manado,” ujar Walikota GSVL, saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, sekarang ini kemajuan teknologi digital telah memperpendek jarak dibandingkan dengan masa-masa sebelum ini.”Sekarang ini jarak tidaklah terasa jauh, semuanya menjadi sangat dekat dengan adanya teknologi digital. Kehadiran aplikasi e-Library memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses buku-buku bacaan yang ada di perpustakaan kita,” tegas Walikota GSVL.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Dirinya berharap aplikasi yang dihadirkan Pemkot Manado ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga target dalam visi menjadikan Manado Cerdas tahun 2021 bisa tercapai. “Silahkan masyarakat manfaatkan fasiilitas teknologi ini. Saya berharap, di tahun 2021 nanti Visi dan Misi kami untuk mewujudkan Manado Kota Cerdas bisa tercapai,” ujar orang nomor satu di Manado itu.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado Drs Refly Mamusung, mengatakan tema yang diangkat dalam acara tersebut yakni meningkatkan kegemaran membaca dan pemanfaatan perpustakaan guna mewujudkan Sumber Daya Manusia yang handal dan cerdas.”Dalam launching ini juga dihadiri pengurus Perpustakaan Nasional,” jelasnya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Prof. Paula Membaur Dengan Ibu-Ibu Walikota Se-Indonesia

MANADO –  Ibu ibu- Walikota se Indonesia berkumpul di Malang.    Saat para Walikota mengikuti pembukaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: