Home » News » Straigh News » Walikota Manado Bakar Batu Dengan Mahasiswa Papua
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota Manado Bakar Batu Dengan Mahasiswa Papua

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, orang makan, anak, makanan dan luar ruangan

MANADO – Di sela-sela kesibukannya, Walikota Manado GSV Lumentut mengambil waktu bersama mahasiswa Papua yang ada di Kota Manado untuk mengadakan suatu acara ritual yaitu Bakar Batu.   Sesudah melayani dalam kegiatan beribadah gereja,  maka pada sore ( Minggu 17 Februari 2019) Walikota bakar batu dan makan bersama mahasiswa Papua.
Gambar mungkin berisi: 1 orang, pohon, luar ruangan dan alam

Tradisi Bakar Batu merupakan salah satu tradisi penting di Papua yang berupa ritual memasak bersama-sama yang bertujuan untuk bersyukur, bersilaturahim. Disebut Bakar Batu karena benar-benar batu dibakar hingga panas membara, kemudian ditumpuk di atas makanan yang akan dimasak.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri
Walikota Manado  ikut berbaur dengan warga asal Papua dan ikut memasak makanan yang sudah disiapkan di tumpukan batu. Usai Bakar Batu, dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt Thomas Wenda STh.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan luar ruangan

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Unsrat MOU Penelitian Dengan Nagasaki University Jepang

MANADO – Internasionalisasi perguruan tinggi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam upaya peningkatan kualitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: