Home » News » Feature » Walikota GSVL,”Paramedis Darurat, Penting Untuk Tunjang Rencana 1 Juta Wisata Sulut”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL,”Paramedis Darurat, Penting Untuk Tunjang Rencana 1 Juta Wisata Sulut”

dar3

MANADO– Walikota GSVL saat menjadi pembicara dalam Seminar Kedokteran Emergensi 2016, di ruang pertemuan Hotel Ibis Manado, jalan Piere Tendean Boulevard, Sabtu (15/10) pagi.

dar

Kota Manado pada tahun 2017 mendatang, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyatakan membutuhkan keterlibatan tenaga medis.  Hal ini menurutnya untuk mendukung  program Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE terkait target mendatangkan satu juta wisatawan ke Sulut.

Menurut Walikota GSVL, dengan jumlah wisatawan yang cukup banyak, perlu dilengkapi dengan tenaga medis dan sarana kesehatan yang memadai. Olehnya, dukungan fasilitas rumah sakit dan tenaga medis sangat dibutuhkan sekarang ini.

“Menghadapi datangnya satu juta wisatawan seperti yang ditargetkan Gubernur Olly Dondokambey pada tahun 2017, kita membutuhkan banyak tenaga medis termasuk fasilitas rumah sakit yang memadai perlu kita siapkan,”tukas Walikota GSVL.

dar2

“Saya tahu sejak tahun lalu (2015-red) Dinas Kesehatan Manado dan Rumah Sakit Prof Kandou telah meluncurkan layanan kesehatan cepat melalui call center 119,”tandas Walikota GSVL.

Walikota berharap kedepan layanan kesehatan lebih ditingkatkan tidak hanya untuk masyarakat Sulut dan Manado, juga membantu para wisatawan yang datang ke Manado.
Tampak hadir dalam seminar tersebut Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Kandou dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS, Kepala Dinkes Manado dr Robby Mottoh dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maxmilian Tatahede Ssos.

dar4

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), kata Walikota GSVL, sejak tahun 2015 lalu telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado dalam pelayanan unit reaksi cepat Call Center 119.

 

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wawali Palu, Pasha Ungu, “Pasti Kita Ke Manado Fiesta 2017”

MANADO –  Malam Baku Dapa Warga Kawanua, Didukung Penuh Pemkot Palu .    Wawali Pasha Ungu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: