Home » News » Straigh News » Walikota GSVL ,”Warga Manado Nimau Bencana Mar Musti Siaga!”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL ,”Warga Manado Nimau Bencana Mar Musti Siaga!”

img-20161203-wa0047

MANADO – Mengsukseskan program Pemerintah Kota Manado, dalam pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB), yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Manado, bertempat di Kelurahan Paal Empat, kecamatan Tikala.

Simulasi Tanggap Bencana yang diperagakan oleh Masyarakat Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala untuk mengantisipasi bencana yang datang tanpa diundang.

img-20161203-wa0050

Dalam simulasi tersebut, yang di bawakan oleh KSB Tikala Cerdas, bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA).sebelumnya diawali dengan apel simulasi yang dipimpin oleh Walikota GS Vecky Lumentut. Dalam sambutanya mengatakan, KSB ini diharapkan mampu menanggulangi, dan dan mencegah bencana.

“Penyebab terjadinya banjir itu manusia sendiri. Dulunya sungai itu lebarnya 20 meter, sekarang tinggal 10 meter, karena ditimbun untuk dijadikan tempat tinggal, yang dulunya sungai kini menjadi got. Saya harapkan kepada KSB ini untuk tahu mencegah bencana, dengan menjaga lingkungan kita, agar bencana banjir di Kota Manado boleh di cegah,”ujarnya.

img-20161203-wa0051

Lanjut Lumentut sangat mengharapkan dengan adanya KSB ini boleh meminimalisir terjadinya korban jiwa, bahkan meminimalisir kerugian materi.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada masyarakat yang mengambil bagian dalam KSB ini, dan tentunya juga kita harus mampu memperkecil terjadinya bencana,”tutur GSVL dalam sambutannya.

img-20161203-wa0053

Kepala dinas Sosial Kota Manado, Frans Mawitjere, ketika diwawancarai, mengatakan pembentukan KSB ini akan diusahakannya ada di 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

 

“Sehubungan dengan banyak tempat di Kota Manado ini yang rawan terjadi bencana, akan usahakan semua daerah yang rawan bencana akan di bentuk KSB, supaya dalam menanggulangi bencana, KSB ini sebagai garda terdepan dalam penanggulangannya,”ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang bersebelahan Olga Kresen selaku Kabid Bansos (Bantuan Sosial) mengakatan Dinas Sosial Serta Taruna Siaga Bencana akan perupaya agar sebelum selesai masa pemerintahan GSVL-MOR Kampung Siaga Bancana telah selesai di bentuk diselirih kecamatan se-kota Manado “Kami akan berupaya agar sebelum selesai masa kepemerintahan GSVL-MOR Kampung Siaga Bencana telah selesai dibentuk di seluruh Kecamatan Se-kota Manado,agar seluruh masyarakat kota Manado sudah bisa mengantisipasi apabila bencana yang akan datang secara tiba-tiba” ungkap Kresen kepada Wartawan.

img-20161203-wa0049

Selesai Apel Pengukuhan Kampung Siaga Bencana,dilanjuti dengan Simulasi penyelamatan Korban Bencana Banjir dan tanah longsor yang diperagakan KSB yang telah terbentuk Walikota GSVL berfoto bersama dengan KSB Tikala Cerdas. (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

MPS GMIM, GSV Lumentut, “Semoga SMST Ke 30 Buat GMIM Lebih Baik”

MANADO –¬† Dibuka Gubernur OD,Walikota GSVL Hadiri Pembukaan SMST ke-30 Sinode GMIM . Sebagai personil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: