Home » News » Politik & Pemerintahan » Walikota GSVL, “Warga Manado Mau Program Sesuai Kebutuhan”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL, “Warga Manado Mau Program Sesuai Kebutuhan”

Foto Steven Runtuwene.

MANADO – Segenap jajaran pengambil kebijakkan di kota Manado terkumpul hari ini.  Ini dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kota Manado.   Walikota  DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kota Manado harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada dan bukan karena keinginan.

Hal itu dikatakan Walikota GSVL saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Manado tahun 2018, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (30/03) siang tadi. Menurutnya, Musrenbang merupakan pertemuan penting untuk menghasilkan kesepakatan bersama antara delegasi kecamatan dengan pemerintah. Nantinya, hasil Musrenbang tingkat Kota Manado akan disinkronkan dengan Musrenbang tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan tingkat Nasional.

Foto Steven Runtuwene.

“Ada yang bilang percuma ikut Musrenbang karena hasilnya tidak terealisasi. Saya mau katakan disini bahwa, hasil Musrenbang ini disinkronkan dengan Musrenbang Provinsi sampai Musrenbang Nasional. Tetapi, kita di Manado ada yang namanya e-Monev atau monitoring dan evaluasi secara elektronik dengan pola naik keatas, ada rencana program yang terlaksana dapat dilihat, yang belum terlaksana akan naik dan masuk dalam program berikutnya,” tukas Walikota GSVL.

Dirinya berharap, partisipasi aktif dari peserta Musrenbang agar memunculkan ide-ide cemerlang dalam perencanaan pembangunan di Kota Manado. “Saya berharap kehadiran para delegasi kecamatan dalam Musrenbang tingkat kota ini, dapat muncul ide-ide yang cemerlang demi kemajuan Kota Manado. Jangan sampai sebentar muncul lagi tanggapan miring soal hasil Musrenbang, dan itu banyak yang melapor dan mengeluh kepadanya,” tukas Walikota dua periode itu.

Foto Steven Runtuwene.

Hadir dalam Musrenbang RKPD Kota Manado tahun 2018 yakni DPRD Manado, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado, BKSAUA, FKUB, pimpinan Perangkat Daerah Pemkot Manado, Camat dan Lurah se-Kota Manado serta para delegasi kecamatan.

Foto Steven Runtuwene.

Terkait kehadiran personil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dimaksudkan agar usulan rencana pembangunan Kota Manado yang dirumuskan dalam Musrenbang, bisa melibatkan legislatif.

“Hasil Musrenbang ini saya berharap adalah hasil kita bersama, yang nantinya akan dibahas antara pemerintah kota dengan DPRD,” pungkasnya. Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL meminta para peserta Musrenbang untuk membahas masalah transportasi, pengolahan kebersihan kota serta pembentukan Pos Keamanan Terpadu.

Foto Steven Runtuwene.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BUKBER Bersama Komunitas Pedagang, Dirut Kientjem Serahkan Bantuan Pada Anak Yatim

Manado – PD Pasar Mengelar Buka Puasa Bersama dengan Komunitas Pedagang Pemerhati Pasar Tradisional Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: