Home » News » Straigh News » Walikota GSVL, “Warga Manado Harus Safe !!”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL, “Warga Manado Harus Safe !!”

jo3

MANADO – Kembali solusi cerdas untuk kesehatan di kota Manado dicetuskan Pemerintah Kota Manado.  Untuk memudahkan layanan kesehatan serta pertolongan pertama pada keadaan darurat yang terjadi di masyarakat, perlu keterlibatan orang yang cekatan dan cermat dalam melakukan tindakan. Mencermati hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Terpadu Program Safe Community Kota Manado, di ruang rapat Swissbel Maleosan Hotel, Senin (28/11) pagi tadi.

jo2

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan kegiatan Program Safe Community sangat penting untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan tindakan medik bagi korban sebelum dirujuk ke Rumah Sakit. ”Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti karena akan membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan darurat ketika terjadi musibah. Makanya, saya berharap para peserta silahkan ikuti kegiatan ini sampai selesai,” tandas Walikota GSVL.

jo4

Lanjut dikatakan orang nomor satu di Manado itu, Call Center 118 yang pernah beroperasi beberapa waktu lalu di Manado, akan kembali diaktifkan. Apalagi, manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Kota Manado. “Kami pernah kerjasama dengan Rumah Sakit Prof Kandou terkait Call Center 118, tapi terhenti karena bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada. Tapi saya berharap, ini dilanjutkan kembali dalam rangka memudahkan masyarakat mendapatkan pertoongan medis secara cepat,” tukasnya. Walikota GSVL.berharap peserta yang ikut pelatihan ini lebih banyak terutama dari unsur kepolisian, unsur Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado.

jo5


Tampil sebagai pembicara Prof DR dr Aryono D Pusponegoro SpB KBD, Pembina Yayasan Ambulance Gawat Darurat 118 Jakarta bersama tim, dan Kepala Dinkes Kota Manado yang diwakili Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dr Joy Zekeon.
Acara diwarnai dengan atraksi pertolongan gawat darurat terhadap korban kecelakaan kerja serta penyerahan cenderamata dari Yayasan Ambulance Gawat Darurat 118 Jakarta.

jo00

“Saya berharap terutama polisi menjadi terdepan dalam kegiatan ini, kemudian Pol PP bukan hanya melakukan penertiban tetapi ikut dilibatkan pula dalam kegiatan pertolongan darurat. Saya juga harapkan dari Badan Bencana banyak yang ikut,”tandas Walikota GSVL. Kegiatan Pelayanan Kesehatan Terpadu  Program Safe Community Kota Manado dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (28/11) sampai Jumat (2/12) nanti dan diikuti berbagai stakeholder masyarakat termasuk kepolisian, Satuan Pol PP Manado, Palang Merah Indonesia (PMI), BPBD, Dinkes, dan sebagainya.

jo0

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Cuaca Ekstrim Menerpa Talaud, Tindakan Tanggap Darurat BPBD Tidak Terlihat

TALAUD – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kepulauan Talaud sangat meresahkan warga. Bagaimana tidak, beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: