Home » News » Headline » Walikota GSVL, “Sampah Manado Tanggungjawab Bersama”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL, “Sampah Manado Tanggungjawab Bersama”

MANADO-Sampah Manado sudah harus ditangani.  Maknai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Walikota Manado Bersama TNI/Polri ASN, THL serta Warga Bersih-Bersih Pantai Bitung Karangria Tuminting, pada Sabtu pagi (23/2/19).

Kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Manado memberikan tong sampah dan komposter secara simbolis kepada Sekolah Adiwijaya (Sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan) tingkat SD dan SMP, serta tumbler bagi masyarakat yang mampu mengumpulkan sampah plastik.

Juga melakukan sosialisasi gerakan Kota Beking Bersih Manado (BBM), Yakni 1. Stop Buang Sampah Sembarangan, 2. Marijo Paka Tumbler, 3. Torang Olah Sampah Organik pake dekomposter/komposter, 4. Ayo ke Bank Sampah, 5. Torang pake tas belanja ramah lingkungan.

Dalam upaya menciptakan kota bersih, hijau, indah dan berwawasan lingkungan, serta memaknai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah kota Manado menggelar Apel dan dilanjutkan dengan kerja bakti, berlokasi pantai Bitung Karangria Kecamatan Tuminting.


Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut, pada kesempatan tersebut,  mengatakan peringatan HPSN pada tanggal 21 Februari untuk mengenang tragedi longsornya TPA Leuwigajah yang menelan korban jiwa di Jawa Barat yang terjadi pada pada 21 Februari 2005 lalu.

Ditambahkan Walikota Manado, melalui kegiatan ini terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, menjadikan Kota Manado bersih, hijau dan indah serta berwawasan lingkungan. Kebersihan dimulai dari dalam diri kita, tempat tinggal kita, dan tempat kerja kita.


“ Manado torang pe rumah besar, mari torang jaga bersama kebersihan dan keindahan, deng jangan mengaku orang manado kalu torang masih buang sampah sambarangan,” harap Walikota Manado.

 

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Paripurna DPRD Sulut Sahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 Menjadi Perda

SULUT – DPRD Provinsi Sulawesi Utara bersama pemerintah provinsi resmi mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: