Home » News » Politik & Pemerintahan » Walikota GSVL : Perencanaan tetap Mengacu pada RPJMD
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL : Perencanaan tetap Mengacu pada RPJMD


Manado – Hal ini disampaikan oleh Walikota Manado, Dr. G.S.Vicky Lumentut saat membuka Musrenbang RKPD 2020 Kota Manado pada Selasa (26/3) yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado.

Menurutnya Tahun 2019 merupakan tahun yang menentukan keberhasilan pelaksanaan perencanaan yang tertuang dalam RPJMD Kota Manado 2016- 2021.

“Tahun ini merupakan tahun-tahun yang menentukan RPJMD 2016-2021, dimana pada tahun 2021 merupakan tahun transisi. Tugas saya menghantarkan RPJMD ini” kata Walikota.

“Saya harapkan semua perencanaan yang dibuat tetap mengacu pada RPJMD Kota Manado 2016-2021, dengan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan.” tegas Walikota.

Lanjutnya, Walikota Vicky Lumentut menitipkan beberapa hal menjadi bagian dalam Penyusunan RKPD Kota Manado 2020.

“Tahun ini dan tahun 2021 merupakan tahun pemilu baik pemilihan Presiden dan DPR, dan kedepan pemilihan kepala daerah. Kita (Pemkot Manado) harus menyukseskan kegiatan pemilu ini. Jadi saya harapkan teman-teman bapelitbang untuk memperhatikan ini.” ujarnya.

Selain Pemilu, peningkatan sumber daya manusia, keamanan dan ketertiban, pembangunan infrastruktur kota, dan pengelolaan persampahan menjadi perhatian penting Walikota.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia, kita harus menginvestasikan banyak dalam bidang ini untuk membuat Manado lebih baik, jadi dalam penyusunan RKPD harus disiapkan” Kata Walikota

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala bapelitbang Manado, Dr. Liny Tambajong (Kaban Liny) menjelaskan bahwa pada tahun 2019 pemerintah kota Manado telah menetapkan 8 program cerdas.

“8 Program Cerdas pemerintah Kota Manado yaitu program pemberdayaan dan pemberian bansos pada lansia, program pengobatan gratis UC, PBL Mapalus/Kotaku/Bantuan Bencana, pemberian tunjangan penghasilan ASN, Program peningkatan insentif bagi rohaniawan”

“Program bantuan pendidikan bagi siswa, mahasiswa, dan peneliti, program good governance dan clean government dan pelayanan publik, serta program pelatihan tenaga kerja dan pengembangan kreatifitas” jelas Kaban Liny saat membawakan materi dihadapan para peserta Musrenbang RKPD Kota Manado.

Sambungnya, dalam pelaksanaan musrenbang sampai forum PD telah diterima sebanyak 110 usulan kegiatan dari masyarakat dengan total anggaran sebesar Rp. 86,1 M, yang terbagi dalam 3 bagian utama yaitu bagian infrastruktur, bagian ekonomi, dan bagian sosial budaya.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

BUPATI CEP BERSAMA FORKOPIMDA HADIRI RAKORNAS PEMERINTAH PUSAT

Minsel, seputarsulut. com-Usai melaunching bantuan jagung untuk petani Minsel, Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: