Home » News » Headline » Walikota GSVL, “KODAM 13 Hadir, Manado Semakin Aman”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL, “KODAM 13 Hadir, Manado Semakin Aman”

kod

MANADO – Membawahi 3 provinsi, Kodam 13 Merdeka berdiri di Ibu Kota Sulawesi Utara, Manado.   Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menghadiri peresmian Komando Daerah Militer (KODAM) XIII Merdeka dan pelantikan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito , di jalan 14 Februari Teling Atas Manado, Selasa (20/12) pagi tadi.

kod5
Peresmian dan pelantikan Pangdam XIII Merdeka, dilakukan Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono.Selain peresmian dan pelantikan Pangdam, juga dilakukan alih Komando Pengendalian (Kodal) Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

kod9
“Kehadiran KODAM XIII Merdeka tentunya akan memperkuat kedaulatan negara kita. Terutama di wilayah perbatasan dengan negara Filipina,” ujarnya.Selain itu, tambah pemimpin pilihan rakyat Manado itu, secara langsung keberadaan KODAM XIII Merdeka yang bermarkas di Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut, akan berdampak positif bagi keamanan kota ini.

kod8
“Pemerintah Kota Manado juga berterima kasih kepada TNI Angkatan Darat dengan hadirnya KODAM XIII Merdeka yang bermarkas di Manado. Ini akan sangat membantu kami dalam meningkatkan keamanan Kota Manado,” tukas Wlikota GSVL, seraya mengakui jika hubungan baik Pemkot Manado dengan TNI telah terjalin selama ini.Peresmian dan pelantikan Pangdam XIII Merdeka ditandai dengan penyerahan Pataka Jaya Sakti dari KASAD Jenderal Mulyono kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

kod7

Acara dilaksanakan dalam bentuk upacara militer dan dihadiri pula Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O Kandouw, Komandan Resor Militer (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM.Walikota GSVL berharap dengan diresmikannya KODAM XIII Merdeka yang meliputi Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng), akan membantu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk di wilayah perbatasan dengan negara tetangga Filipina.

kod6

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Turnamen JSFT 2017, Deprov War “Hajar” JIT 6 – 2

MANADO – Di laga pembukaan Grup B dalam rangkaian Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: