Home » Events » Walikota GSVL, ‘Keluarga Mottoh Jacob, Contoh Komunitas Yang Rukun Di Manado”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL, ‘Keluarga Mottoh Jacob, Contoh Komunitas Yang Rukun Di Manado”

ruk

MANADO – Di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor 1 di pemerintahan kota Manado, GSVL mengambil waktu bersama-dengan salahsatu keluarga besarnya.  Untuk itu  menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2016, Rukun Keluarga Mottoh Jacob menggelar ibadah Natal yang dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Manado, Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Minggu (18/12) sore tadi. Ibadah yang berlangsung penuh keakraban itu diatur oleh generasi muda Rukun Keluarga Besar Mottoh Jacob, yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Utara.

ruk4

Apalagi, banyak anggota keluarga yang mengikuti jejak sang opa kunduh Jan Mottoh sebagai seorang pendeta.Tak heran, ibadah dipimpin Pdt Baltasar Balti Darunggo STh, dengan pembawa acara Gracia Lumentut.
“Saya merasa bersyukur menjadi bagian dari Keluarga Besar Mottoh Jacob. Karena keluarga ini adalah keluarga yang diberkati luar biasa oleh Tuhan dengan berbagai profesi ada didalamnya,” ujar Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, saat menyampaikan sambutan Natal.

ruk3
Walikota GSVL mengajak Keluarga Besar Mottoh Jacob agar ikut mendukung rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Sulawesi Utara pada 27 Desember mendatang.
“Saya mengajak keluarga besar Mottoh Jacob untuk ikut mendukung kunjungan kerja Presiden Jokowi, yang dalamnya ada perayaan Natal Nasional di Minahasa. Mari ciptakan rasa aman dan damai seperti semangat Natal kita saat ini,” tandasnya.Perayaan Natal Keluarga Besar Mottoh Jacob ini, turut dirangkaikan juga dengan berbagi berkat atau diakonia bersama keluarga besar rumah dinas Walikota Manado atau karyawan yang sehari-harinya bertugas dan mendampingi Keluarga Lumentut Runtuwene baik selaku Walikota Manado dan istri Prof DR Juleyta P.A Runtuwene yang juga menjabat Rektor Unima di Tondano.

ruk5

Kegiatan Pra Natal ini juga diikuti oleh Keluarga Besar Runtuwene Poluan, Staf Rumah Dinas Walikota serta untuk mengenang 3 tahun kepergian Almarhum No Runtuwene, yang merupakan ayah dari Prof Paula Lumentut Runtuwene.   Dalam khotbahnya Pdt Darunggo mengharapkan teladan Maria dan Elisabeth bisa menjadi contoh pentingnya ikatan persaudaraan untuk menyaksikan kasih sayang Tuhan bagi manusia.

Prof. Dr. Jan Lombok selaku penasehat rukun mengungkapkan rasa bangga karena persekutuan ini terus ada dan persaudaraan yang tercipta membuat para tua-tua rukun bersukacita melihat cucu-cucu, cece sampai cicit banyak yang telah suksesl

Dr. Robby Mottoh selaku ketua rukun Mottoh Jacob mengungkapkan syukur, karena seluruh rumpun keluarga bisa hadir merayakan masa-masa natal bersama.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Remaja GMIM Belang Melatih Para Pembinanya

MITRA – Bertempat di gedung gereja GMIM Exodus desa Watuliney Belang diadakanlah Latihan Tenaga Pembina …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: