Home » News » Feature » Walikota GSVL, “Jika So Selesai Kuliah Di Malang, Marijo Bangun Manado”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL, “Jika So Selesai Kuliah Di Malang, Marijo Bangun Manado”

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

MANADO –  Mahasiswa Manado di Malang bersukacita, karena dikunjungi walikota Manado.   Walau begitu padatnya agenda kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Malang, namun Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menerima undangan dan mengambil waktu bertemu dengan mahasiswa asal Sulawesi Utara khususnya pelajar asal Manado di Kota Malang, Rabu (19/07).

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara Marthen Manoppo SH, yang berjanji untuk memasukan anggaran renovasi pembangunan Guest House Mahasiswa Sulawesi Utara di Malang kedepan.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, dilaksanakan di Guest House Mahasiswa Sulawesi Utara kompleks perumahan De Rumah, jalan Veteran, Kota Malang.

“Agenda saya dalam acara APEKSI di Kota Malang sangat padat. Tapi, saya rindu untuk bertemu dengan mahasiswa asal Manado dan Sulawesi Utara yang studi di Kota Malang. Saya juga pernah jadi mahasiswa, jadi saya tahu persis apa yang dirasakan mahasiswa, apalagi yang menuntut ilmu di perantauan,” ujar mantan Ketua APEKSI itu.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Menurutnya, sekarang ini Kota Manado sedang berbenah untuk menjadi salah satu dari 15 destinasi wisata yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata. Sehingga, butuh pemikiran dari aktifis kampus termasuk mereka yang kuliah di luar Manado.

“Baru-baru ini saya menggelar diskusi terkait sejarah Kota Manado. Saya ingin ada sumbangsih pemikiran dari para akademisi termasuk mahasiswa Manado yang ada di Kota Malang. Saya berharap warga Manado yang kuliah disini (Malang) ikut memikirkan Kota Manado kedepan,” ujar Walikota GSVL.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.

Apalagi, sekarang ini Kota Manado sedang berbenah untuk mendukung program pemerintah di bidang pariwisata. Dimana, bulan September nanti perhelatan agenda pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2017 akan digelar.

“Dukungan Pak Gubernur Olly Dondokambey dengan mendatangkan turis sebanyak-banyaknya ke Manado harua diseriusi. Pemerintah Kota Manado kemudian memprogramkan Manado Fiesta yang merupakan bagian dari Pesona Manado yang dilaunching di Kementerian Pariwisata. Saya minta dukungan, agar mahasiswa di Malang ikut membantu kami ikut membangun Manado,” tandas Walikota dua periode tersebut, seraya menyatakan bakal menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) di Kota Malang nantinya.

Foto Humas Protokol Cerdas Manado.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, “Tante Anna Contoh Warga Yang Melayani Untuk Manado”

MANADO – Hadiri pemakaman Almarhumah Anna Tumbelaka Lumintang,   Walikota GSVL Ajak Keluarga Bersyukur.   Sebagai  orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: