Home » News » Feature » Walikota GSVL, “Haleluya…Pendeta Nata Siap Layani Lokasi Wisata Gunung Tumpa”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL, “Haleluya…Pendeta Nata Siap Layani Lokasi Wisata Gunung Tumpa”

Foto Steven Runtuwene.

MANADO –  GMIM sebagai gereja terbesar di Sulut kembali mengadakan penyegaran pelayanan melalui mutasi pendeta.   Untuk itu dalam ibadah minggu sekaligus serah terima pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Eben Haezar Winangun, Wilayah Manado Winangun, Kecamatan Malalayang.

Ibadah dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Minggu (21/05) pagi hingga siang. Serah terima pelayanan Ketua BPMJ dilakukan antara Pdt Renata Thomas Ticonuwu STh kepada Pdt Cynthia Santhi Dewi Rambitan STh MSi. Bahkan, Pdt Renata mendapat tempat tugas yang baru di sebagai Ketua BPMJ GMIM Lazarus Meras sekaligus Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Manado Utara IV.

Foto Steven Runtuwene.

Ibadah yang berlangsung penuh keharuan itu, dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM bidang Pembinaan dan Pengembangan Pdt DR Arthur R Rumengan MTeol MPdk. Tampak hadir sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Nortje Henny Van Bone dan Dandim 1309 Manado Letkol ARM Johanis Toar Pioh.

Serah terima pelayanan ditandai dengan penyerahan aset jemaat serta penandatanganan berita acara yang disaksikan Pdt Arthur Rumengan. Tampak hadir Ketua BPMW Manado Winangun sekaligus Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy EG Lengkong STh.

Foto Steven Runtuwene.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL berharap sosok Pdt Renata yang pindah tugas di Jemaat GMIM Lazarus Meras mampu berinovasi untuk membawa perubahan bagi jemaat. Apalagi, letak Jemaat GMIM Lazarus berada di lokasi pengembangan wisata Gunung Tumpa. Dimana, lokasi itu terdapat Bukit Doa milik GMIM.

“Saya berharap ada inovasi yang baru dari Pdt Thomas (Pdt Renata) saat bertugas di Jemaat Lazarus Meras. Karena, disana ada obyek wisata Gunung Tumpa yang sedang menjadi perhatian pemerintah sekarang ini. Sehingga, kehadiran Pdt Thomas diharapkan dapat membantu menunjang program pemerintah Kota Manado,” tukas Walikota GSVL.

Foto Steven Runtuwene.

Sedangkan untuk Ketua BPMJ GMIM Eben Haezar yang baru, Pdt Cynthia Rambitan, Walikota GSVL menitipkan pesan untuk terus mengajak jemaat hidup rukun serta menjaga lingkungan tetap bersih. Karena hal itu yang dikumandangkan Pemkot Manado.

“Mari saya mengajak Jemaat Eben Haezar Winangun melalui Ketua Jemaat yang baru, untuk kita pelihara kehidupan yang rukun serta selalu menjaga kebersihan disekitar kita. Bantulah kami pemerintah Kota Manado dalam menjadikan Kota Manado sebagai kota yang aman dan nyaman bagi siapa saja,” tandas Walikota GSVL.

Sebelumnya, Dandim 1309 Manado menegaskan komitmen dirinya untuk membantu pengembangan gereja.
“Karena sekarang ini, saya tahu gereja belum memiliki aula, saya akan mengusulkan kepada Pendeta kalau boleh saya akan membangun aula untuk gereja sekaligus aula Kodim,” tukas Dandim, yang juga anggota Jemaat Eben Haezar Winangun.

Foto Steven Runtuwene.
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Dampingi Tim Akreditasi Kemenkes RI, Walikota, “Manado So Lebe Bae”

MANADO –  Tim Akreditasi Kemenkes RI Lakukan Penilaian di Manado, Walikota GSVL Support Peningkatan Status …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: