Home » News » Feature » Walikota GSVL : “Gedung Gereja Baru, Semangat Melayani Terpacu”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL : “Gedung Gereja Baru, Semangat Melayani Terpacu”

 

MANADO-Kurang lebih satu jam perjalanan  laut dengan menggunakan speedboat 200 PK, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan rombongan tiba di pulau Siladen, Kelurahan Bunaken Lingkungan VII, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Minggu (25/9) pagi tadi.
Kedatangan Walikota GSVL ke salah satu pulau di wilayah Kota Manado itu, untuk meresmikan penggunaan gedung gereja GMIM Paulus Siladen. Ibadah pentahbisan dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hendry CM Runtuwene STh MSi.
Dalam khotbahnya yang terambil dari pembacaan Alkitab 1 Petrus 2 ayat 1 sampai 10, Pdt Runtuwene mengajak jemaat untuk taat kepada Tuhan dan buang segala kemunafikan, sehingga semangat untuk melayani tetap ada.

“Dengan adanya gedung gereja yang baru ini, jemaat GMIM Paulus Siladen akan semakin bersemangat dalam melayani Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja dan Tuhan dunia,”ujar Runtuwene.
Walikota GSVL dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah Kota Manado, dirinya mendorong jemaat dan masyarakat Siladen untuk terus meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yesus Kristus.
Karena dengan iman, menurut GSVL, jemaat akan ikut membantu pemerintah dalam pembangunan.
“Marilah jaga dan pelihara iman kita dan rumah Tuhan ini, agar jemaat dan masyarakat disini bisa merasakan pembangunan sesuai kehendak Tuhan. Jika bersemangat dengan Tuhan maka Tuhan akan semakin sibuk dengan kita,” pungkas Walikota GSVL, seraya menyampaikan selamat menggunakan gedung gereja GMIM Paulus Siladen.

Ibadah syukur pentahbisan, diawali dengan penandatanganan penyerahan gedung gereja sebagai aset GMIM kepada pihak Sinode GMIM, dianjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota GSVL dan Sekum GMIM. Walikota juga berkesempatan menggunting pita penggunaan gedung gereja.
Sementara, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Paulus Siladen Pdt Jantje Christian Porong STh menjelaskan gedung gereja jemaat yang dibangun pada tahun 2000 dan mulai digunakan sebagai tempat ibadah tahun 2014 itu. memiliki 5 kolom dengan 103 Kepala Keluarga.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota, “Tante Anna Contoh Warga Yang Melayani Untuk Manado”

MANADO – Hadiri pemakaman Almarhumah Anna Tumbelaka Lumintang,   Walikota GSVL Ajak Keluarga Bersyukur.   Sebagai  orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: