Home » News » Headline » Walikota GSVL : “DAS Ditata Agar Rakyat Manado Lebe Bae”
Rental Mobil Murah di Manado

Walikota GSVL : “DAS Ditata Agar Rakyat Manado Lebe Bae”

das
Dirjen SDA PU, Gubernur Sulut dan Walikota Manado GSVL Menekan Tombol pemancangan perdana atau Ground Breaking River Improvement of Lower Reaches of Tondano River

 

MANADO – Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Dirjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum Mudjiadi MSc untuk melakukan pemancangan perdana atau Ground Breaking River Improvement of Lower Reaches of Tondano River rabu (10/08) pagi di Jembatan Mahakam Sungai Wawonasa Kecamatan Singkil.

 

Walikota   berharap warga masyarakat yang ada di sekitar pinggiran DAS Tondano di Kota Manado untuk bisa merelakan sebagian tanah dan bangunannya yang bakal terkena pembebasan atau ganti rugi untuk ikhlas memberikan sebagian lahannya guna kepentingan banyak orang kedepan.

das 2

“Selaku Pemerintah Kota Manado, kami akan melakukan pendekatan persuasif dengan warga bantaran Sungai yang akan dibebaskan dengan biaya ganti rugi yang sudah ditetapkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum”, ujar Walikota.

Untuk itu kepada sekitar 285 pemilik lahan yang akan mengalami pembebasan ganti rugi, walikota bermohon untuk kiranya bisa memahami dan menerima program pembangunan guna pencegahan dampak bencana alam yang bakal terjadi kedepan.

das 3

 

Proyek di bantaran sungai ini, merupakan kerjasama dengan JICA yang akan berakhir hingga Juli 2017 nanti. Semua ini tentunya guna mencegah bencana datang, sehingga tentunya ini bukan hanya kepentingan warga Kota Manado saja.

 

Namun untuk kita semua warga masyarakat di daerah ini, yakni terjaminnya keselamatan jiwa itu sendiri. “Mari kita terus kelola dan jaga kebersihan DAS Tondano ini agar tercipta suasana yang aman dan sehat,” ungkap Walikota GSVL saat di wawancarai sejumlah wartawan.

das 4

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sah, Anto Reppy Pimpin IWO Manado

Manado. – Musyawarah Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado 2017, hasilkan Ketua terpilih Agriyanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: