Home » News » Headline » Walau Tak Ada Dukungan Pemerintah, Peringatan Hari Autis Sedunia 2018 Yang Digagas Panitia HAS Kec. Mapanget Berjalan Sukses
Rental Mobil Murah di Manado

Walau Tak Ada Dukungan Pemerintah, Peringatan Hari Autis Sedunia 2018 Yang Digagas Panitia HAS Kec. Mapanget Berjalan Sukses

MANADO – Dalam rangka memperingati Hari Autis Sedunia tahun 2018, Panitia HAS Kec. Mapanget menggelar kegiatan untuk para anak-anak autis di Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Trans Studio Mini Kairagi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 3-4 April 2018.


Dalam acara tersebut, Sekira 60 anak penderita autis diikutsertakan dalam kegiatan yang digagas Puskesmas Paniki dan jurnalis ini. Adapun lomba-lomba yang diadakan adalah lomba menyanyi, menghias cup cake, dan lomba mewarnai.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD SULUT James Karinda dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga akan kegiatan ini karena bisa berjalan dengan sukses.

“Saya sebagai wakil rakyat, sangat mengapresiasi akan kegiatan ini, dan sangat berterima kasih kepada semua panitia, karena telah berpartisipasi agar acara kemanusiaan ini bisa dilaksanakan dengan baik, apalagi di dalamnya ada jurnalis,” ujar Karinda.

“Mereka ini adalah anak-anak yang harus diperlakukan dengan sama, karena mereka juga ciptaan Tuhan. Kita tak boleh membeda-bedakan, jadi sudah benar jika kegiatan ini dilaksanakan di tempat bermain seperti ini, karena mereka juga layak menikmati permainan layaknya anak-anak normal lainnya,” tegas karinda dengan mata berkaca-kaca.


“Saya berharap akan lebih banyak lagi relawan-relawan, akan lebih banyak lagi guru-guru, dan akan lebih banyak lagi orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak ini,” terang dia.

Untuk ke depan, Karinda berjanji pemerintah akan lebih peduli lagi dengan anak-anak yang menyandang autis ini. “Saya berjanji ke depannya di dalam reses saya nanti, saya akan mengundang guru-guru, orang tua, dan anak-anak ini di Kota Manado,” ungkapnya.

“Reses itu saya maksudkan untuk mendengar secara langsung aspirasi dari mereka dan dalam reses itu saya akan menghadirkan pihak-pihak terkait seperti Kepala Dinas Kesehatan, Pendidikan, dan Sosial di dalam reses tersebut,” terang Karinda.


Dirinya juga mengatakan bahwa reses itu secara khusus akan mengundang panitia atau relawan yang sudah menggelar kegiatan Hari Autis Sedunia beserta para penyandang cacat anak-anak autis.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk menambahkan agar Para panitia dan juga relawan-relawan untuk segera menyurat ke DPRD Sulut dengan maksud untuk diadakan Hearing.

“Maksud dari Hearing ini, agar pemerintah dapat mendengar langsung harapan-harapan maupun permintaan dari anak-anak autis dan para orang tua. Supaya, pemerintah lebih peduli kesejahtraan para anak autis,” ucap Tuuk.


Turut hadir ibu Wakil Wali Kota Manado Imelda Bastian.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bawa Peti Mati, LMI Demo Kejati Sulut

Manado. – Kasus Proyek Pemecah ombak Likupang ternyata belum menemukan titik terang Laskar Manguni Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: