Home » News » Straigh News » Wahhh… Promosi Aneh Dispar Manado???
Rental Mobil Murah di Manado

Wahhh… Promosi Aneh Dispar Manado???

dispar kj
Stand Kosong melompong??

MANADO –  Hal aneh terjadi dalam promosi Dispar Manado baru- baru ini.   Dari informasi yang didapat menunjukkan salah satunya stand promosi  justru kosong melompong.  Bahkan tak dijaga selama pameran berlangsung.   Heri Maramis pengamat kemasyarakatan menilai ini pembodohan kepada publik dan harus dievaluasi kedepan oleh GSVL dan MOR nanti.

Selain itu Dinas Pariwisata Manado mendapatkan kecaman para pekerja seni .   Cristovel  dan Deni  pemerhati budaya dan seni Sulut mempertanyakan akan tindakan Dispar Manado mengunakan wartawan dalam mengisi acara pada kegiatan promosi di Batam.   ” Apakah sudah tak ada penari profesional di kota Manado??, ujar mereka.

“Setahu kami, setiap hari di Taman Budaya ada latihan tari, bahkan Diknas selalu membuat program pelatihan dan lomba tari dalam mencari bibit penari profesional, lho kog wartawan yang dipakai??”, ujar Oni pelatih dari sanggar Taman Budaya Sulut.

Hendrik  Warokka saat dikonfirma membenarkan hal ini.  Rupanya mereka  tak mau repot mencari penari profesional  tapi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado langsung mengakomodir wartawan yang kebetulan ikut untuk dijadikan penari dadakan serta dibawa ke Batam dalam rangka pementasan seni. Menurut Kepala Dinas Parbud Manado, Hendrik Warokka hal itu benar dilakukannya.

”Memmang benar ada wartawan yang tampil dipanggung dalam pementasan seni , dan sebelum berangkat sudah kami latih” ujar Warokka.

Jim Tindi pemerhati kemasyarakatan kota Manado ketika diwawancarai menilai bahwa apa yang dilakukan Disparbud Manado terkesan asal comot. Pasalnya Tindi menyebutkan masih banyak penari yang harus dibina dan dikembangkan potensinya, buka harus wartawan, Tindi melalui kesempatan tersebut meminta agar Disparbud Manado lebih siap dalam pementasan seni maupun promosi pariwisata pada umumnya.  Sebab ini mengunakan dana yang tak sedikit dan itu adalah dari uang  pajak rakyat Manado.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

LPPM Unsrat Gelar Klinik Proposal Penelitian

MANADO – Bertempat di lantai 5 Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: