Home » News » Straigh News » Wahh…PD Pasar Manado Polisikan Ayub
Rental Mobil Murah di Manado

Wahh…PD Pasar Manado Polisikan Ayub

img-20170105-wa0013

MANADO – Shoping Center yang selama ini menjadi masalah antara pedagang (pemilik Lapak) dan PD Pasar Kota Manado berujung pahit. Pada saat turun lapangan pihak PD Pasar di dampingi aparat kepolisian Polda Sulut dan Pelresta Manado menemukan lapak dikontrakan oleh pihak kedua tanpa sepengetahuan PD Pasar, juga para pedagang sudah di intimidasi agar tidak mau mengatkan nilai sewa yang sebenarnya.

img-20170105-wa0010

Sesuai data PD Pasar sudah dari desember Tahun 2015  Ayub Albugis belum melaksanakan pembayaran kepada PD Pasar yang seharusnya dibayarkan sewa ruangan di shoping center.   Dengan dasar itu, Pihak Kepolisian  Polresta Manado memfasilitasi untuk mencari solusi antara PD Pasar dengan Pihak Pedagang Shoping Center 04/01/17 di ruang rapat kantor polresta Manado.

Dalam pertemuan yang tidak menemui titik temu itu, PD Pasar akan melanjutkan proses pelaporan ke ranah Pidana karna tidak melaksanakan pembayaran atau Wan Preatasi juga tindakan sewa menyewa kios sudah merupakan tindakan pidana dan perbuatan korupsi,” tegas Keintjem.

“Ini merupakan tindakan yang memperkaya diri sendiri dan harus kami tindaki,” ucap Direktur PD Pasar Ferry Keintjem SE,sesuai Perda nomor 1 tahun 2013 tentang pengelolaan PD pasar dan Perdis nomor 1 tahun 2011 ada lima pasar tradisional yang retribusinya kami kelola.

Lebih jauh katanya, kita ikut saja aturan dan kesepakatan yang telah ditanda tanggani bersama untuk mencari solusi demi kepentingan kita bersama. Selain itu katanya, sewa menyewa aset negara dilarang keras sebab itu melanggar hukum termasuk sewa menyewa yang terjadi selama puluhan tahun dikawasan shoping center.


img-20170105-wa0008

“Mari kita bersama sama membangun pasar untuk kesejahteraan pedagang dan masyarakat. Sekaligus menghilangkan proses sewa menyewa yang terjadi selama puluhan tahun dikawasan shoping center,”pungkasnya.

Sementara itu Ayub Albugis salah satu pemilik kios yang disewakan mengatakan, aspek sosial harus dikedepankan sebagai aset pemerintah karena mereka pemerintah mengayomi rakyat kecil.

img-20170105-wa0012

“Sesuai visi dan misi Walikota adalah membentengi kepentingan masyarakat,” ucapnya.Selain itu katanya, saya memang melikuidasi kios kios itu dari pemilik terdahulu untuk mengelolah kios kios yang disewakan.

“Parameter untuk membayar kios harus diterapkan oleh pihak PD pasar agar pasar lebih bagus dalam melayani masyarakat,”koar Ayub yang juga Anggota dewan Provinsi. (Reb)


 

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Buka Kongres GMNI, Presiden Jokowi, “Manado Nyaman dan Aman”

MANADO – Buka Kongres Trisakti XX GMNI,  Presiden Jokowi Apresiasi Terjaganya Stabilitas Keamanan di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: