Home » News » Straigh News » Wahh !!..Kumel Ke Makasili Minsel Akibat Hujan Nyaris Putus
Rental Mobil Murah di Manado

Wahh !!..Kumel Ke Makasili Minsel Akibat Hujan Nyaris Putus

MINSEL -Hujan deras yang menguyur beberapa hari lalu, mengakibatkan longsor di dua titik yang menghubungkan ibukota Kecamatan Kumelembuai dengan Desa Makasli, Desa Lolombulan Makasili, juga jalan penghubung menuju Pakuure tiga Kecamatan Tenga.

Dari hasil pantauan media ini, jalan tersebut nyaris putus akibat hantaman air sehingga longsor tak terhindarkan, jalan di penuhi longsoran material berupa tanah bercampur lumpurbasah.

Hukum tua Makasili Roody Wungow mengatakan,Itensitas hujan dari bulan september hingga oktober sampai saat ini semakin tinggi, untuk mengantisipasi masalah ini dimintakan pada masyarakat agar berhati-hati melewati jalan yang terjadi longsoran agar hindari bahaya longsoran susulan,Ujar Wungow.

Di tambahkannya, “Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten dan Propinsi dapat memperhatikan jalan yang terancam putus sehingga Desa Makasili dan Desa Lolombulan Makasili akan terisolisir di sebabkan longsoran material yang cukup besar,” ungkap Wungow.

Senada disampaikan Hukum Tua Desa Lolombulan Makasili Sonny Mongkareng, Masyarakat dan pemerintah Desa memohon pada Pemerintah Kabupaten dan Propinsi secepatnya untuk membangun tanggul sebagai pencegahan, agar akses jalan dapat di lalui untuk kepentingan masyarakat dalam aktifitas ekonomi, kata Mongkareng.(Herman)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ketua LPPM Unsrat, “Jurnal Tingkatkan Nilai PT”

MANADO – Prof. Dr. Inneke Rumengan selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: