Home » Events » Wah !!!..Wayang Olah Raga Di Lapangan GBK
Rental Mobil Murah di Manado

Wah !!!..Wayang Olah Raga Di Lapangan GBK

wayang

JAKARTA– Ada pemandangan unik yang akan tersaji di Lapangan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sore ini. Kalau biasanya di lapangan GBK di penuhi hingar bingar penonton sepak bola, atau aksi para bintang bola, kali ini berbeda.

Menurut rencana Selasa (9/8) ini akan digelar pagelaran Wayang Kulit di tengah lapangan. “Nantinya akan di pasang tenda untuk keperluan pementasan dan dalang di tengah – tengah lapangan,” jelas ketua panitia Aji Barata.

Pagelaran wayang yang di beri thema Manunggaling Musti atau Bersatunya Permatanya Dunia, di latar belakangi oleh selamatan Stadion GBK yang akan di renovasi dalam rangka Asean Games nanti.

“Pagelaran ini sebagai selamatan dari mulainya renovasi GBK untuk Asean Games nanti. Asean Games ini 50 tahun baru balik ke Indonesia, ini sejarah,”tambah Barata yang merupakan anak dari dalang tampil di lapangan Ikada tahun 1954 silam.

Selanjutnya dijelaskannnya, maksud dari thema pagelaran adalah soal Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu harapkan dalam iven Asean Games nanti bisa juga menjadi ajang kebangkitan budaya tradisional Indonesia. Jadi masyarakat  tidak hanya melihat iven olahraga, tapi juga dapat mengenal budaya budaya Nusantara, seperti wayang.

Pada pagelaran ini akan tampil Dalang yang sudah cukup di kenal, yaitu Dalang Sigit Ariyanto dari Rembang, juga komedian Ki Jati Kusumo dari Malang, mantan anggota  DPR RI yang merupakan budayawan. Selain akan hadir juga Guruh Soerkarno Putra dan Dirjen Kebudayaan Dr. Hilmar Farid. Acara akan di mulai jam 18.00 sampai selesai. Namun sebelumnya akan di awali Kirab Merah Putih dan pentas Seni Tari sejak pukul 15.00 WIB. (drl).

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

FPIK Unsrat Gelar Seminar Hasil-Hasil Penelitian

MANADO – Bertempat di Aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unsrat, diadakan seminar yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: