Home » News » Press Release » Wah…Keluarga Ini Gratiskan Wifi Buat Birman

Wah…Keluarga Ini Gratiskan Wifi Buat Birman

Keluarga Maengko Makisurat

MANADO – Di masa pandemik covid 19 saat ini ternyata memunculkan banyak kepedulian yang petut ditiru. Contohnya ada satu keluarga di Manado yang peduli terhadap tetangganya/birman.

Keluarga ini melakukan hal sederhana untuk membantu masyarakat sekitar yang mempunyai anak sekolah dan butuh internet atau kuota untuk belajar.

Mereka adalah keluarga Maengko – Makisurat yang memberikan internet gratis pada tetangga-tetangga di kompleks pakowa lingkungan 5 kecamatan Wanea yang membutuhkan.

Pemikiran mereka sederhana dimana bergotong-royong kita semua bisa melewati pandemic covid-19 ini. Tidak mudah tentunya bagi pemerintah untuk menggeser anggaran covid-19 pada penyediaan akses internet gratis agar anak-anak sekolah bisa mengikuti pembelajaran via daring saat ini, makanya dengan bergerak cepat kami memasang internet agar bisa membantu juga keluarga yang mempunyai anak usia sekolah.

Harapannya gerakan ini bisa diikuti oleh warga yang lainnya, sehingga kita bisa sama-sama melewati situasi yang cukup sulit ini. Lahir dari dunia pergerakan mahasiswa, yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia dengan banyak belajar tentang ideologi Marhaenisme membuat sosok yang akrab dipanggil bung Ayen ini tergerak untuk membantu meringkan keluhan warga terkait akses internet.

Semoga hal ini dapat mendorong masyarakat lainnya untuk berbagi bahkan melakukan hal yang lebih baik lagi dari yang bisa dilakukan.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Relawan Manguni diberkati All out Menangkan MOR-HJP

Manado.- Masyarakat dari berbagai kalangan, organisasi dan komunitas hingga relawan menyatakan sikap mendukung paslon yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: